POLRES SUBANG ADAKAN VICOM DENGAN AS SDM POLRI TENTANG SELEKSI BINTARA KOPETENSI KHUSUS
-->

Advertisement Adsense

POLRES SUBANG ADAKAN VICOM DENGAN AS SDM POLRI TENTANG SELEKSI BINTARA KOPETENSI KHUSUS

Wak Puji
Senin, 06 April 2020


60menit.com, Garut - Polres Subang Polda Jabar mengadakan Kegiatan Video Confren yang dipimpin  AS SDM Polri  Irjenpol Prof. Dr. Eko Indra Heri, S, M.M tentang Seleksi Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Perawat & Bidan yang dilaksanakan di Aula Vicon Polres Subang. Senin (06/04/2020) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Vidro Confren Polres Subang Giat dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Subang Kompol Sukmawijaya, S.Sos, MH dan dihadiri oleh Kasubag Pers Bag Sumda, Kasiwas, Kasi Propam, Paurlat dan Operator Bag Sumda.

Pada vicon tersebut AS SDM Polri mengingatkan kepada seluruh peserta tentang tugas sebagai Panitia Penerimaan Polri dan pintu gerbang calon anggota Polri.


AS SDM Polri pada kesempatan tersebut mengingatkan kembali jangan sampai kasus-kasus yang lalu jangan sampai terjadi pada pelaksanaan rekrutmen terpadu ”Seleksi Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Perawat & Bidan" pada tahun ini.

“Kasus yang lalu menjadi pelajaran bagi kita semua dan tidak akan terulang lagi,” tegas AS SDM Polri Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M.

Ia pun juga mengingatkan kepada para Tim Kesehatan yang menjadi panitia untuk tidak melakukan praktek baik diluar maupun pemeriksaan bagi calon anggota Polri. Ia pun berharap agar seluruh peserta vicon untuk jangan main-main terhadap seleksi penerimaan anggota Polri karena akan berpengaruh terhadap masa depan Polri.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Arahan Kapolres Subang Akbp Teddy Fanani, S.ik, MH melalui  Kabag Sumda Polres Subang Kompol Sukmawijaya, S.Sos, MH di Aula Vicon Polres Subang Polda Jabar mengatakan bahwa Rekrutmen Terpadu Anggota Polri dalam ”Seleksi Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Perawat & Bidan" merupakan suatu proses pembelajaran, dimana kita dibutuhkan dalam sistem rekrutmen itu di butuhkan kualitas terbaik sehingga Polri kedepan yang terpilih adalah anggota Polri yang berkualitas sehingga dapat bermanfaat bagi organisasi kedepan.

Kemudian didalam Perekrutan itu menggunakan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis). Bahkan Tim atau Panitia tidak bekerja sendiri tapi diawasi oleh Internal dan Eksternal, dan apabila terjadi masalah penyimpangan masyarakat diharapkan melapor.

“Kita Polres Subang di dalam Seleksi itu Bersih tanpa ada Nepotisme, Kolusi, Korupsi dan lain-lain itu kita hindari, ini yang diharapkan oleh Mabes Polri sehingga baik itu bidang kesehatan ataupun Kesamaptaan atau apapun itu tidak di pungut biaya,” terang Kasubag Sumda.

Selain itu dalam vicon bersama AS SDM Polri tersebut juga membahas tentang Mengantisipasi Perkembangan Pendemik Virus Corona (Covid-19). (Djie)