Prihatin Dengan Terbatasnya Sarana RSU dr. Slamet, Bupati Rudy Sumbang Tiga Kursi Roda
-->

Advertisement Adsense

Prihatin Dengan Terbatasnya Sarana RSU dr. Slamet, Bupati Rudy Sumbang Tiga Kursi Roda

Wak Puji
Kamis, 23 April 2020



60menit.com, Garut - Bupati Garut Rudy Gunawan turun dari kendaraan dinasnya, kurang lebih 10 meter dari pintu masuk bertemu dengan seorang pasien lansia yang lengah diboyong oleh seorang satpam dan keluarganya, tanpa bantuan kursi roda layaknya seorang pasien. Dengan sedikit mengelus dada, Bupati  bertanya kepada satpam yang sedang memboyong pasien tersebut.


“Kursi rodanya di mana, kenapa tidak memakainya ?” tanya bupati kepada satpam. Iapun menjawab, bahwa semua kursi  rodanya terpakai semua.

Seketika itu  pula bupati langsung mengeluarkan uang dari dompet  sambil menyuruh ajudannya untuk membeli 3 unit kursi roda. 


“saya belikan 3 unit kursi roda  supaya para pasien tidak lagi diboyong dan kesakitan jalannya, agar seluruh pegawai RSUD dr.Slamet Garut bisa cepat tanggap kepada pasien yang baru datang jangan sampai menunggu lama, saya sudah menemukan lebih dari 2 pasien yang sakit tidak bisa jalan membutuhkan kursi roda,” tegas Rudy sambil berbincang dengan Sekda Garut, Deni Suherlan.

Kedatangan Bupati Garut, Kamis ( 23/04/ 2020), tiada lain untuk memonitor progres  renovasi Gedung Puspa RSUD dr. Slamet Garut. Didampingi Sekda Deni Suherlan, Inspektur Inspektorat, Zat Zat Munazat, dan para pejabat RSU dr. Slamet, bupati meninjau beberapa ruangan yang sedang dalam proses pengerjaan,  “Insya Allah Selasa atau Rabu depan akan segera bisa digunakan untuk ruang Puspa baik itu lantai 1 dan 2," tuturnya.


Bupati Rudy juga menyempatkan meninjau beberapa ruangan, di antaranya ruang cuci darah dan berbincang dengan kepala ruangan serta petugas lainnya, dilanjutkan ke ruang persalinan dan ruang anak. bupati merasa iba danaq membagikan uang pecahan 100 ribu kepada para pasien anak. (Djie)