Sebanyak 63 ODP di Kersamanah Peroleh Paket Sembako dari Dinsos Garut

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Sebanyak 63 ODP di Kersamanah Peroleh Paket Sembako dari Dinsos Garut

Wak Puji
Kamis, 30 April 2020


60menit.com, Gatut  Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut membagikan paket sembako kepada puluhan warga Kersamanah yang berstatus ODP (orang dalam pemantauan), Kamis (30/4/2020).

Sembako berjumlah 63 paket dan diterima langsung oleh Camat Kersamanah, Beni Nurjaman untuk disalurkan kepada mereka yang berhak.

Setiap paket isinya antara lain beras 25 kg, minyak goreng 4 liter, sarden 155 gram 12 kaleng, sSusu kental manis putih 370 gram 3 kaleng, kecap manis botol 125 mil 4 botol, biscuit kaleng 1150 gram, dan gula putih 2 kg.

“Alhamdulilah kita sudah mendapatkan bantuan paket sembako sebanyak 63 paket dari Dinas Sosial untuk masyarakat yang berstatus ODP,” jelasnya.

Ke-63 ODP tersebut, lanjutnya, terdeteksi oleh Puskesmas Sukamerang dan sekarang melakukan karantina mandiri.

“Karena melakukan karantina mandiri, mereka hanya tinggal di rumah dan tak berpenghasilan. Oleh karena itu mereka harus mendapatkan bantuan untuk mencukupi kebutuhannya,” ujar Beni.

Ia menambahkan, paket sembako ini selanjutnya akan dibagikan kepada para ODP yang tersebar di desa- desa yang ada di wilayah Kecamatan Kersamanah, yaitu Nanjungjaya, Girijaya, Mekaraya, Sukamerang dan Kersamanah. (Djie)