Seorang Pria Ditemukan Terkapar di Jalan, Warga Takut Menolong karena Khawatir Covid-19

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Seorang Pria Ditemukan Terkapar di Jalan, Warga Takut Menolong karena Khawatir Covid-19

Wak Puji
Selasa, 28 April 2020


60menit.com, Garut  - Warga masyarakat Kampung Caringin Desa Mekarasih Kec Malangbong Garut dihebohkan ditemukan seorang laki-laki terheletak di bahu jalan tepatnya jalan raya Malangbong - Wado Sumedang. Senin (27/04/2020) malam

Ia disangka meninggal akibat terinfeksi virus corona. Kepala Kepolisian Sektor Malangbong AKP Abisono, SH saat dihubungi media mengatakan, pria itu ditemukan oleh seorang warga dalam keadaan terkapar di pinggir jalan. 


Karena musim covid-19 warga masayarakat merasa ketakutan dan tidak ada yang berani menolong, akhirnya warga melaporkan temuan tersebut ke polsek malangbong.

"Dia tergeletak, namun warga tidak berani menolong karena takut dengan wabah virus corona," kata Kapolsek.

Tak lama kemudian, setelah menerima laporan kapolsek beserta anggota menuju lokasi tersebut. "Pria tersebut masih dalam posisi telungkup dan kondisi masih hidup, Terdapat luka pada bagian hidung dan kaki kanan patah Korban menggunakan pakaian dan celana warna hitam terdapat logo langlangbuana dan rangkap kaos merah, Korban Menggunakan sepatu PDL warna hitam, Tinggi badan kurang lebih 165 Cm berat badan 70 Kg, rambut hitam lurus  berkumis dan gigi tongos, Tidak ditemukan identitas/KTP, Ditemukan bekas pecahan kaca berukuran kecil," kata Kapolsek.

Kapolsek Malangbong dan anggota langsung mengontak puskesmas malangbong untuk membawa ambulan, dan pihak polsek malangbong tidak berani mengambil kesimpulan apakah pria tersebut terkena corona atau tidak, maka petugas puskesmas pun datang menggunakan APD lengkap.

"Dengan adanya kejadian tersebut kami dari polsek malangbong mengadakan olah TKP dan mencari informasi dari saksi, informasi dari para saksi mengatakan bahwa pria tersebut diduga orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ ) terlihat pada siang sebelum kejadian korban terlihat jalan menuju disekitaran tkp seorang diri, dan untuk kesimpulan sementara bahwa pria tersebut korban kecelakaan lalu lintas" pungkas Kapolsek. (Djie)