Bupati Garut Blusukan Salurkan Bantuan Korpri Kabupaten Garut

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Bupati Garut Blusukan Salurkan Bantuan Korpri Kabupaten Garut

Wak Puji
Jumat, 22 Mei 2020


60menit.com, Garut - Bupati Garut H. Rudy Gunawan bersama Rombongan Tim Korpri Kabupaten Garut kembali blusukan menyalurkan sembako bantuan dari Korpri di Kecamatan Larang Pawitan, Kamis (21/05/2020).

Rombongan menelusuri pelosok di Kelapa Dua-Desa Situgede-Karangpawitan dan selama perjalanan Bupati membagikan beberapa paket kepada pengemis yang berada di beberapa ruas jalan selama perjalanan ke lokasi.


Sebanyak 400 sembako yang dikumpulkan dananya dari anggota korpri Kabupaten Garut  tersebut adalah sembako yang berisi 5 kg beras 1 kg terigu  1 liter minyak goreng, 1 kg Gula Pasir, 1 kaleng Sarden leseluruhan  dibagikan kepada masyarakat  Kelapa Dua-Desa Situgede-Karangpawitan Kabupaten Garut dengan menyusuri desa tersebut.

Hal itu sontak membuat para warga di Desa Situ Gede kaget sebab tidak menyangka dengan bantuan sembako yang langsung diberikan oleh Bupati sampai ke depan rumah masyarakat.

“Kita berusaha turun memberikan sembako ke bawah langsung untuk mengetahui kondisi masyarakat agar sedikit terbantu ditengah bulan Ramadhan dan Pandemi Covid-19, Kami pun mengucapka Terima Kasih kepada Korpri yang telah berbagi dengan masyarakat Garut, semoga bermanfaat untuk masyarakat garut," ucap Bupati Garut H. Rudy Gunawan.



Dalam kesempatan itu Bupati Garut juga tak henti mengkampanyekan gerakan memakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 lainnya.

"Mudah-mudahan ini cepat berakhir dan aktivitas bisa berjalan normal kembali. Program-program yang satu tahun ini sudah tertunda bahkan di-cancel, tidak bisa kita laksanakan semua karena di re-alokasikan untuk kepentingan Kabupaten Garut dalam rangka penanganan dampak Covid-19 ini", Pungkasnya.