Puluhan Makam di TPU Cikutra Rusak Beberapa Jasad Menghilang

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Puluhan Makam di TPU Cikutra Rusak Beberapa Jasad Menghilang

Wak Puji
Sabtu, 02 Mei 2020



60menit.com, Garut  - Diguyur hujan dengan intensitas tinggi, menyebabkan longsor terjadi di makam TPU Cikutra, Neglasari, Kota Bandung. Kejadian longsor itu, terjadi pada Jumat (1/5/2020) malam.

Kejadian longsor ini, menyebabkan beberapa makam rusak berat. Bahkan jasad yang berada di makam umum tersebut, sebagian menghilang.

"Ada 14 makam yang tertimbun dan tiga yang baru di evakuasi. Sementara ada 15 makam lainnya, yang harus kita pindahkan," kata Kepala UPT wilayah 3 Dinas Penataan Ruang Kota Bandung, Sumpena, di lokasi kejadian, Sabtu (2/5/2020).

Selain longsor, beberapa makam tergerus aliran sungai Cidurian. Sumpena mengatakan makam-makam yang terdampak dalam kejadian ini, berada di blok E dan F.

Di lokasi kejadian, pantauan wartawan terlihat ada beberapa makam yang tertimbun material longsor yang berada di pinggiran aliran sungai anak Ciduran. Bahkan terdapat sebuah bukit kecil dengan ketinggian 20 meter kurang lebih, mengalami longsor. Dari petugas UPT yang ada di lokasi menyebutkan terdapat sembilan makam di bukit tersebut.

"Kejadiannya semalam kemarin, sekitar pukul 22.30 WIB. Penyebabnya hujan deras yah," katanya. (Djie)