Cianjur Heboh Ada Rumah Warga Cianjur Diduga Dirusak Makhluk Gaib

Advertisement Adsense

Cianjur Heboh Ada Rumah Warga Cianjur Diduga Dirusak Makhluk Gaib

Wak Puji
Selasa, 30 Juni 2020

 

60menit.com, Cianjur - Warga Cianjur dihebohkan dan dibuat resah dengan ulah usil yang diduga dilakukan makhluk gaib di rumah Yanih (47). Pintu rumah serta sejumlah perabotan diterbangkan dan dilempar hingga rusak. Bahkan pemilik rumah sempat terkena lemparan pada bagian kepala.

Percaya nggak percaya, kejadian tersebut berlangsung di Kampung Citengkor, Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Yanih menyebut peristiwa aneh itu sudah berlangsung sejak sepekan terakhir. Awalnya, 'gangguan' yang disebut dia karena ulah makhluk gaib, terjadi setelah magrib hingga tengah malam.


Namun setelah beberapa hari ini, Yanih mengalami 'gangguan' pada pagi hari. "Pernah meja makan terangkat kemudian jatuh. Perabotan rumah tangga beterbangan dan dilemparkan. Perasaan takut pasti ada. Tapi juga jadi kesal, karena saya harus memindahkan barang-barang perabotan ke tempat asalnya lagi setiap mahkluk gaib itu mengganggu," ujar Yanih via sambungan telepon, Selasa (30/6/2020).


Janda berprofesi buruh serabutan itu mengaku tak pernah melihat langsung wujud makhluk gaib di tempat tinggalnya. Namun ia kerap melihat sekelebat bayangan.


"Kalau ke orang dewasa nggak pernah memperlihatkan langsung. Kalau anak saya yang paling kecil sering melihat sosok makhluk gaib itu. Malahan anak saya itu tahu, kalau makhluk gaib itu datang dan diam di kamar. Kadang di ruangan lainnya," kata Yanih.


Mak Jujun (67), ibu Yanih, pernah mengalami 'gangguan' di rumah tersebut. Ia pernah dibuat merinding selagi memasak di dapur. Api yang menyala di tungku tiba-tiba mati.


"Pernah meja makan terangkat kemudian jatuh. Perabotan rumah tangga beterbangan dan dilemparkan" Yanih Pemilik Rumah
 

"Selain itu kepala emak tiba-tiba ada yang melempar pakai perabotan masak," kata Mak Jujun.


Mak Jujun mengungkapkan mahkluk gaib tersebut seringkali berulah saat ada penghuni rumah. Kalau ada tetangga yang datang, tak muncul dan seolah tidak terjadi apa-apa.


"Kalau tetangga dan warga sudah pulang pasti kejadian lagi. Seperti kursi, meja makan, bantal guling hingga lemari di dalam kamar dirusak," ucap Mak Jujun.


Puncaknya berlangsung setelah pemilik rumah menggelar pengajian pada Minggu (28/6) malam. Setelah warga bubar pengajian, 'gangguan' muncul. Percaya nggak percaya, pintu rumah dan engselnya bergerak sendiri, kemudian rusak.


Melihat pemandangan tersebut, pemilik rumah berteriak meminta pertolongan. Warga yang kembali ke rumah Yani itu menyaksikan langsung peristiwa horor tersebut.


"Sekitar 18 orang warga yang melihat langsung ke rumah itu. Benar saja, kursi pada terbang seolah olah ada yang menggerakkan hingga terlempar dan terdengar suara bantingan," ucap Nahrudin, salah satu warga.


Selain kasihan kepada pemilik rumah, Nahrudin dan warga setempat menjadi resah dengan ulah diduga makhluk halus. Warga khawatir rumahnya jadi sasaran.


Kepala Desa Sukabakti Tatang membenarkan kejadian mistis di rumah warganya. "Memang sulit dipercaya, tapi memang sepekan terakhir ini terjadi gangguan mistis. Padahal sudah satu tahun mereka tinggal di sana, dan sebelumnya tidak ada kejadian seperti itu," kata Tatang.


Dia sempat berusaha berpikir logis terkait kerusakan dan gangguan di rumah Yanih. Mungkin saja kejadian itu akibat hewan buas atau babi hutan. Namun, Tatang menegaskan, hewan buas tersebut tak pernah masuk pemukiman warga.


"Meski kejadiannya banyak disaksikan, tapi kami masih berusaha mengimbau agar tetap berpikir logis," ucap Tatang.