Perawat Positif Covid Sembuh dan Bisa Pulang
-->

Advertisement Adsense

Perawat Positif Covid Sembuh dan Bisa Pulang

Wak Puji
Jumat, 05 Juni 2020

60menit.com, Sumedang -  Seorang perawat yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil dua kali swab test bisa pulang setelah dinyatakan sembuh. Kepulangannya disambut meriah saat keluar dari ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, Jumat (5/6/2020).


Kebahagian dari Risha dan pihak keluarga terlihat saat meninggalkan RSUD Sumedang. Ucapan selamat atas kesembuhannya pun datang dari rekan-rekannya maupun dari pihak manajemen rumah sakit. 


 "Terima kasih atas dukungannya, karena ini sangat berarti banget karena saya selama di rumah sakit (diisolasi) stres banget. Tapi Alhamdulillah saya dapat dukungan dari temen-temen yang luar biasa," ujarnya.


Ia mengatakan, setelah dinyatakan positif Covid-19, dirinya harus menjalani isolasi di RSUD Sumedang selama 14 hari. Namun, menurut dia isolasi selama itu, sebetulnya tergolong sangat cepat.  


"Tergolong cepat ya, setelah dua kali menjalani swab test. Tetap semangat juga buat temen-temen, terutama tenaga kesehatan, jangan lupa APD-nya pakai, terus lebih safety lagi," katanya.


Ia mengatakan, hingga saat ini ia belum mengetahui hasil tracing dirinya terpapar Covid-19 darimana. Bisa saja terpapar saat melakukan pelayanan ataupun saat keluar dari rumah.  Hal tersebut, kata dia, bisa saja hal itu terjadi karena selama bertugas sebagai perawat, Risha sering bertugas di lapangan. Sehingga terkait hal ini dia meminta masyarakat harus tetap berhati-hati.  


"Sebetulnya, saya tanpa gejala, makanya saya kaget juga setelah dinyatakan ini terpapar korona," katanya.


Direktur RSUD Sumedang Aceng Solahudin mengatakan, khusus untuk kasus yang ini dari hasil tracing, sebelumnya tidak ada yang positif, baik di sekitar lingkungan pasien, maupun di tempat kerjanya.  


"Artinya, masyarakat harus hati-hati karena dimanapun bisa (terpapar), bisa di mobil, bisa di swalayan, di pasar dan bisa dimanapun karena sampai sekarang di tracing semuanya gak ada yang positif," katan Aceng.


Atas hal tersebut, Aceng meminta masyarakat Kabupaten Sumedang tetap berhati-hati dan harus menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, rajin mencuci tangan, harus memakai masker, dan jangan banyak berkerumun.