Paskhas Ajak Masyarakat Sekitar TMMD Reg Ke-108 Kodim 0611 Nobar
-->

Advertisement Adsense

Paskhas Ajak Masyarakat Sekitar TMMD Reg Ke-108 Kodim 0611 Nobar

Wak Puji
Sabtu, 25 Juli 2020



60menit.com, Garut - Personel Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0611/Garut dari Satuan Paskhas Bandung bersama warga Desa Wanakerta gelar nonton bareng bersama yang dilaksanakan di Lapangan Voly Kp Babakan Kandang Kecamatan Cibatu Jumat (24/07/20) malam.

Kebersamaan dan hangatnya suasana malam tergambarkan oleh Pasukan Paskhas Bandung bersama warga setempat saat nonton bareng. Semua kalangan nampak hadir dari mulai anak anak, pemuda bahkan orangtua sekalipun bersatu di lapang volly untuk nobar.

Dikatakan Sarifudin Rosyid (30) tahun Warga Kp. Babakan Kandang 04, “semenjak ada TMMD di desa kami selalu ramai oleh bapak TNI apalagi malam ini nonton bareng film-film perjuangan Saya selaku warga sangat senang ada bapak TNI mau berbaur bersama masyarakat babakan kandang.”Katanya.

Serda Yudi Hermawan Anggota Paskhas Bandung menjelaskan, dengan adanya nonton bareng ini akan menciptakan kebersamaan seperti yang telah dilakukan selama ini, contohnya tidur di rumah warga, makan bersama dan gotong royong bersama Satgas. Itulah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam menjalin kebersamaan dengan menonton bareng, ditayangkan frofil Paskhas Bandung angkatan udara seperti tayangan tengah latihan terjun dan latihan menembak, “Siapa tau warga di sini anak nya sodara nya ada yang mau daftar tentaran angkatan udara kan tidak canggung lagi karna sudah nonton frofil kesatuan angkatan udara ,” jelasnya

Ia menuturkan, peralatan untuk menayangkan kegiatan Paskhas Bandung, di bantu oleh pemerintah desa dangn menyedikan peratalatan.

“Ya kalau alat nobar ini kami dipasilitasi pemerintahan desa karna kami hanya membawa kaset film nya saja. Alhamdulilah masyarakat pemuda pemudi adik adik kecil di sini bangga sekali apalagi bapak bapak bisa dekat rekat dengan kami ,”ucapnya

Suasanapun semakin hangat seusai nobar. Yang mana dilanjutkan makan nasi liwet bersama yang beralaskan daun pisang ini lah kemanunggalan antara Satgas TNI dan rakyat semakin terpancar. Pungkasnya.