Perkuat Kerjasama, Pertamina Persero Berikan Penghargaan Pada Bupati Garut
-->

Advertisement Adsense

Perkuat Kerjasama, Pertamina Persero Berikan Penghargaan Pada Bupati Garut

Wak Puji
Senin, 13 Juli 2020




60menit.com, Garut - Pertamina pusat didamping pengurus Hiswana Migas Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (13/7/2020) bertemu dengan Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH, MH bertempat di Kantor Bupati Jalan Pembangunan. Kedatangan Pertamina dan Hiswana Migas, yakni memberikan penghargaan pada Pemkab Garut atas kerjasama dalam penanganan Covid-19 dengan PT Pertamina.

Plakat Piagam Penghargaan Kepada Pemerintah Kabupaten Garut atas kerjasama Pemda Garut dengan PT.Pertamina (persero) dalam penanganan Covid 19, tersebut diberikan  oleh Ketua Hiswanan Migas DPC Kab Garut, Iday Hidayatullah di dampingi Comm Rel & CSR MOR III PT.Pertamina (persero) Vera, dan Evi Hartaz Alvian ,Humas DPC Hiswana Kab.Garut.

Menurut EVi Hartaz , penghargaan piagam ini di berikan atas kerjasama selama ini dalam penanganan Covid 19 , selain  itu menurut evi, pihak Pertaminan melalui Comm Rel & CSR MOR III, dihadapan Bupati Kabupaten garut , melakukan  sosialisasi program kemitraan antara  pertamina dengan masyarakat sekitar perusahaan, menurutnya, program kemitraan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha mikro dan kecil, agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan multi efek untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ditambahkan Evi, program kemitraan  ini berfokus sekitar wilayah operasional perusahaan khususnya dan atau masyarakat umumnya. Hal ini guna mendukung pertamina dan mitra bisnis maju bersama

"Program kemitraan ini bergerak di bidang perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan, industri dan jasa. Yang mana bisa mengajukan pinjaman dengan tenor selama 3 tahun. Tentunya ada aturan aturan yang harus di penuhi di samping harus adanya komunikasi antara pengusaha dan pemerintah sebagai sinergitas jalannya program ini," ucapnya.

Di katakan Evi, bahwa besaran pinjaman ini maksimal Rp.200 juta, tanpa bunga, dengan tenor waktu selama 3 tahun, jasa admin/ margin 3% pertahun menurun dari saldo awal. "Nanti dalam tekhniknya ada bentuk Pelatihan dan promosi serta ketentuan lain," tutur Evi.

Selain itu dalam pertemuan tersebut kata Evi, Bapak Bupati Garut mengajukan permohonan bantuan CSR masker untuk seluruh siswa SD dan SMP yang ada di Kabupaten Garut. Hal ini bertujuan dalam menghadapi persiapan sekolah tatap muka bisa memberikan kenyamanan.

"Bapak Bupati, mengajukan permohonan bantuan masker kepada Pertamina melalui staff CSR pertamina," ucap Evi.