Wabup Helmi Budiman: TMMD Merupakan Sinergitas Pemkab Garut dengan TNI
-->

Advertisement Adsense

Wabup Helmi Budiman: TMMD Merupakan Sinergitas Pemkab Garut dengan TNI

Wak Puji
Jumat, 10 Juli 2020


60menit.com, Garut - Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman mengatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 Kodim 0611 Garut merupakan bagian dari sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Garut dengan TNI. Kegiatan ini menunjukan nilai-nilai gotong royong di tingkat desa yang tidak boleh hilang dan harus menjadi budaya.


“Sinergitas ini terus akan dilanjutkan,” ujar dia, saat mendampingi kunjungan Danrem 062 Tarumanagara, Kolonel Inf. Parwito, di lokasi TMMD pembangunan jalan poros penghubung Desa Wanakerta dan Sukamaju, Kecamatan Cibatu, Kamis (09/07/2020).


Menurut Helmi, setelah dibuatkan jalan banyak manfaat yang dirasakan masyarakat seperti harga tanah menjadi naik, anak-anak bisa langsung menggunakannya menuju sekolah tanpa harus berputar, dan para petani juga bisa mengurangi biaya operasionalnya baik dalam pengangkutan bibit maupun pupuk serta hasil produksinya.


Saat meninjau lokasi, Wabup Helmi memberikan apresiasi kepada Satgas TMMD yang sedang melaksanakan tugas penuh dengan semangat tanpa mengenal lelah.


Pelaksanaan TMMD ke-108 difokuskan di Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, selama satu bulan hingga 31 Juli mendatang. Sementara pengerjaan jalannya kini sudah mencapai 80%, sehinga dalam waktu dekat akan segera rampung dan dapat dinikmati warga di dua desa itu.