FK KIM Tasikmalaya berkolaborasi dengan FK KIM Jawa Timur Bangun Program Imah Kreatif di Kota Tasikmalaya
-->

Advertisement Adsense

FK KIM Tasikmalaya berkolaborasi dengan FK KIM Jawa Timur Bangun Program Imah Kreatif di Kota Tasikmalaya

Wak Puji
Selasa, 11 Agustus 2020



60menit.com, Kota Tasikmalaya - Pemerintah Kota Tasikmalaya menerima kunjungan dari Pengurus Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) provinsi Jawa Timur. Senin (10/08/2020)

Tamu kunjungan FK-KIM Jawa Timur  di pimpin Ketua Umum FK KIM Jawa Timur beserta pengurus.

Wakil Walikota Tasikmalaya  Muhammad Yusuf didampingi Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo ibu hajah Nining menyambut kunjungan silaturahmi dan akan mengadakan kerjasama pembuatan Imah Kreatif di kota Tasikmalaya  di Ruang Kerja Wakil Bupati Tasikmalaya.

Turut menyambut rombongan, Ketua FK-KIM Tasikmalaya Demi Sonjaya dan pengurus Usai penerimaan, dilanjutkan dengan Diskusi membicarakan teknik pembangunan Imah Kreatif yang akan di bangun di Kota Tasikmalaya.

“Saya berterimakasih dan menyampaikan ucapan selamat datang di kota Tasikmalaya, baik kepada jajaran pengurus dan anggota KIM Provinsi Jawa Timur, untuk bersilaturahmi dengan KIM di kota Tasikamalaya,” kata Muhamad yusuf mengawali sambutannya .

Wakil walikota menegasakan, peran serta KIM di kota Tasikmalaya di bawah koordinasi FK-KIM-nya sudah menjadi kelompok masyarakat yang sangat strategis dalam membantu pemerintah menyebarluaskan informasi.

“Kalau mengandalkan aparat pemerintah saja penyebaran informasi semuanya sangat terbatas, namun dengan bantuan rekan-rekan KIM kami benar-benar sangat terbantu termasuk dalam menangkal berita-berita bohong atau hoaks,” ungkapnya.

Ia berharap kunjungan silaturahmi antar FK-KIM tersebut dapat membuahkan sinergitas dan kolaborasi antar penggiat KIM dalam pengerjaan Imah Kreatif di Tasikmalaya.

Sementara itu ketua FK KIM Jawa Timur  Cak Bonny menyampaikan salam dari Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur yang belum dapat mendampingi para penggiat KIM Jawa Timur  dalam kunjungan silaturahmi tersebut.

“Intinya kami berharap dengan kunjungan ini para penggiat FK KIM  Jawa Timur ke Kota Tasikmalaya dapat saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman terkait perkembangan KIM dan kerjasama dalam membangun Imah Kreatif di Kota Tasikmalaya yang semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tasikmalaya kedepannya,” ungkapnya.

Ketua umum FK KIM Jawa Timur menyebut dirinya membawa rombongan beberapa pengurus dalam kunjungan silaturahmi tersebut dengan harapan seluruhnya dapat adanya kerjasama dibidang kreatif dengan dibangunnya Imah kreatif kota Tasikmalaya.

Deni Sonjaya selaku ketua FK KIM Tasikmalaya mengharapkan dengan terjalinnya kerjasama antara FK KIM Kota Tasikmalaya dan FK KIM Jawa Timur dengan dibangunnya Imah Kreatif di Kota Tadikmalaya dapat berjalan sejepatnya.

"Kami menyambut baik kerjasama yang dibangun antara FK KIM Tasikmalaya dan FK KIM Jawa Timur sebuah program dibanunnya Imah Kreatif di kota tasikamalaya, apalagi bapak wakil walikota menyambut baik kerjasama dalam pembangunannya, apalagi beliau menyambut baik apalagi untuk masyarakat kota Tasikmalaya,"kata Deni.

Setelah pertemuan FK KIM Tasikmalaya dan FK KIM Jawa Timur dilanjutkan dengan pematangan rencana pembangunan Imah Kreatif tdrutama dalam MoU, pungkas Deni Sonjaya selaku ketua FK KIM Kota Tasikmalaya.