Wabup Garut didampingi Kadis PUPR Kabupaten Garut berkunjung ke kampung Dayeuhandap
-->

Advertisement Adsense

Wabup Garut didampingi Kadis PUPR Kabupaten Garut berkunjung ke kampung Dayeuhandap

Wak Puji
Senin, 31 Agustus 2020


60menit.com, Garut - Warga di Wilayah Kp.Dayeuhandap RW 03 Kelurahan Kota kulon, Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut Jawabarat, sedikit bernafas lega setelah kedatangan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman beserta Kepala Dinas PUPR Garut Ir. Hj. Luna yang meninjau langsung lokasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Cipeujeuh, serta Tebing yang sebelumnya dikabarkan berpotensi terjadinya bencana longsor, Senin (31/08).
Dalam wawancara terkait hal tersebut, Wakil Bupati Garut dr.Helmi menyampaikan kondisi tebing yang memang saat ini dikhawatirkan warga, tentunya perlu secepatnya ditindaklanjuti sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan apalagi kondisinya berdekatan dengan Daerah Aliran Sungai yang seringkali terjadi banjir.
“Dari informasi warga yang menyampaikan, lokasi ini seringkali terjadi banjir dari aliran sungai cipeujeuh, bahkan diperparah lagi dengan kondisi tebing yang memang bisa dilihat cukup mengkhawatirkan juga, oleh karena itu tentunya harus ada upaya,” Ujar Wabup
Helmi mengatakan juga, harus dilakukan upaya, seperti pembuatan tanggul atau TPT yang tentunya akan memperlebar aliran sungai, sehingga banjir bisa teratasi, mengenai ancaman longsor dari tebing. Pihaknya akan membuat upaya dengan pemasangan Bronjong.

“Untuk pelaksanaan upaya keduanya kita akan segera membahasnya, dan mudah-mudahan bisa menggunakan anggaran BTT atau perubahan tahun ini,” ujar Helmi.
Apa yang disampaikan Wabup, disambut baik Kepala Kelurahan Kota Kulon Dede Nasir yang didampingi Ketua RW 03, Sani Zulkarnain yang menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran orang nomor 2 di Kabupaten Garut ini, ke lokasi yang memang sejak bertahun-tahun belum pernah dikunjungi para pemimpin Garut.
“Kedatangan Pak Wakil Bupati tentunya menjadi sejarah bagi warga di lingkungan Dayeuhandap ini, terlebih beliau merespon cepat mengenai keluhan serta kehawatiran warga masyarakat di wilayah ini,” tuturnya.
Kedatangan Dr. Helmi menjadi perhatian tersendiri bagi warga, terbukti masyarakat dari mulai kaum ibu, remaja hingga anak-anak saling berbondong-bondong mendekatinya karena ingin melihat langsung sosok pemimpin yang memang ditunggu – tunggunya itu. (Tim).