Bupati Garut : Pemberlakuan PSPB di garut tidak akan dilaksanakan
-->

Advertisement Adsense

Bupati Garut : Pemberlakuan PSPB di garut tidak akan dilaksanakan

Frisca Friskilla
Kamis, 17 September 2020



60menit.com, Garut  - Bupati Garut Rudy Gunawan memastikan untuk sementara waktu pihaknya tidak akan memilih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait peningkatan jumlah kasus positif covid 19.

“kita tidak memilih PSBB tetapi memilih pengetatan disiplin Protokol Kesehatan,”kata Bupati Rudy Gunawan usai memimpin apel Relawan covid 19 yang dibentiknya dari kalangan ASN dan pihak terkait lainnya di Lapangan Setda Garut, Kamis (17/9/2020).

Menurutnya peningkatan jumlah positif covid 19 dikabupaten seiring dengan swab tes massif yang dilakukan secara terus menerus untuk memutus mata rantai penyebarannya.

"kasus postif kita tangani sesuai SOP dan langsung memutusnya dengan isolasi dan dan pengetatan protokol kesehatan,”ungkapnya.

Terkait keberadaan relawan covid 19 yang dibentuknya, Rudy menyebut ratusan relawan akan disebar keberbagai pelosok untuk mensosialisasikan protokol kesehatan juga penyadaran kepada masyarakat pentingnya menjaga imunitas tubuh.

“para relawan ini akan diterjunkan kelokasi lokasi yang belum terjangkau layanan gugus tugas seperti di gang-gang sempit atau pelosok perkampungan yang jauh dari jangkauan tim selama ini,”imbuhnya.

Para relawan akan dibekali vitamin dan masker untuk langsung melakukan sosialisasi dan penyuluhan disiplin kepada warga masyarakat.