DKKG dan IWO Garut akan mendukung penuh Reka anak tukang ojeg dengan prestasi di Kontes KDI
-->

Advertisement Adsense

DKKG dan IWO Garut akan mendukung penuh Reka anak tukang ojeg dengan prestasi di Kontes KDI

Wak Puji
Sabtu, 05 September 2020



60menit.com, Garut - Proses tidak akan mengelabui hasil”, kata bijak itu yang sesungguhnya memotivasi dara cantik asal Kampung Cilimus RT 03, RW 02, Desa Sukarame, Kecamatan Bayongbong, Garut, Jawa Barat ini untuk terus berjuang di kancah Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang diadakan oleh MNC TV di Jakarta.

Reka Diah Fasha (21) atau yang akrab disapa Reka adalah pejuang sejati bagi keluarganya. Anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ujang alias Rahmat (47) dan Titin Supriatin (41) ini dengan bermodalkan segudang prestasi yang pernah diraihnya kini mengejar impiannya untuk menjadi seorang diva di negeri ini.

Sang ayah dan bunda tercintanya, saat mengunjungi sekretariat Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG) di Jalan Ahmad Yani Timur, Karangpawitan, Garut mengungkapkan Reka memang anak yang baik dan mengabdi kepada keluarga, bahkan menjadi tulang punggung keluarga selama ini, Sabtu (05/09).

“Pekerjaan saya hanya ngojek, itupun memakai motor punya orang lain, dan istri saya hanya ibu rumah tangga biasa, namun semua itu tidak menjadikan saya putus asa, malah menambah motivasi saya untuk dapat mensukseskan anak-anak menjadi orang yang berhasil di kehidupannya,” Ungkap Ujang penuh semangat.

Ketua DKKG Irwan Hendrasyah bersama Kedua Orangtua Reka (photo: istimewa)

Hal itu diamini ibunda Titin dengan mengatakan kehidupan Reka jauh dari kata glamour, namun anak tercintanya itu tak pernah sekalipun mengeluh, bahkan bersemangat untuk terus berprestasi baik di bidang kariernya maupun bidang akademiknya.

“Sekarang Reka melanjutkan study nya di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI-red) Bandung, jurusan seni musik, dan sudah tingkat 3, alhamdulillah sejak SD, SMP, dan SMA nya Reka terus berprestasi sehingga biaya untuk sekolahnya pun sampai sekarang mendapatkan beasiswa,” ujar Titin.

Keterbatasan keluarga Reka KDI yang telah masuk di 10 besar ini, dalam hal finansial tak menjadikan mereka merasa kecil dan malu, tapi sebaliknya, memotivasi untuk terus maju dan berkarya. Hal tersebut diapresiasi oleh Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG), Irwan Hendrasyah SE yang menyatakan dukungan penuh pada pemenangan Reka.


“Kami berdoa untuk Reka agar dapat menjadi juara di KDI dan membawa harum nama kabupaten Garut, insha Allah segenap jajaran Kepengurusan dan Anggota DKKG akan bahu membahu membantu kesuksesan Reka,” imbuh Ketua DKKG.

Hal senada dikatakan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut, Roby Taufik Akbar yang mengatakan jajaran nya akan terus berupaya memberikan support bagi kemenangan Reka.

“Kami meminta Reka berkonsentrasi saja pada apa yang telah digariskan oleh managemen MNC, biarkan urusan pemenangan kami yang tangani, seluruh masyarakat Garut pasti akan mendukung Reka,” pungkas Roby.