DPC PDIP Garut Bantu Warga Terkena Musibah 8 Rumah Kebakaran
-->

Advertisement Adsense

DPC PDIP Garut Bantu Warga Terkena Musibah 8 Rumah Kebakaran

Wak Puji
Kamis, 17 September 2020


60menit.com, Garut - Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan bersama jajaran pengurus dan kader bersama-sama mengunjungi korban kebakaran di Kampung Pasar Kulon Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut, yang mana kebakaran yang menimpa belasan rumah warga nyaris hangus habis terbakar si jago merah pada Kamis Pagi pukul 00.30 Wib (17/9/2020)

Atas dasar rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap warga yang terkena musibah. Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut  langsung turun berkunjung ke lokasi dan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada warga yang sedang mengalami musibah yaitu ada 8 rumah warga habis karena hangus terbakar.


"Dengan adanya beberapa warga yang terkena musibah rumahnya terbakar habii tentu kami turut prihatin dan merasa kasihan pada mereka.” kata yudha  kepada wartawan di lokasi kebakaran tersebut saat memberikan bantuan. Kamis (17/9).

“Semoga bantuan apa yang diberikan oleh kita senantiasa bisa membantu untuk meringankan beban mereka yang sat ini terkena musibah ini.” jelas Yudha.

Selain memberikan sembako dan sejumlah uang tunai itu DPC PDIP Kabupaten Garut juga akan berupaya membantu mencari sektor -sektor dinas terkait penanganan bagi warga yang terkena musibah agar mereka bisa mendapatkan batuan sandang pangan dengan yang lainnya.

Ditempat yang sama,sementara itu Kepala Desa Mekarsari, Cepi Kunaepi mengatakan,kami atas nama warga yang terkena musibah kebakaran mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua DPC PDIP beserta jajarannya yang mana telah peduli kemanusiaan dengan memberikan bantuannya.


"Dengan adanya bantuan dari bapak Yudha ini kami sangat bersyukur. Selain itu ya kami merasa senang dan bangga atas kehadiran seorang anggota DPRD Garut yang juga sebagai ketua DPC PDIP Garut terjun langsung merespons ke lokasi kebakaran ini.”ungkapnya

"Untuk khronologjis kebakaran, awal kejadian kebakaran yaitu pada pukul 00’30 pagi pada Kamis (17/9/2020). untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui entah dugaan dari kompor gas ataupun yang lainnya,hal itu belum jelas," jelas Cepi.

"Tapi, bersyukur alhamdulillah dari peristiwa kejadian kebakaran yang menimpa 7-8 rumah itu tidak memakan korban jiwa, hanya saja rumah dan isinya hangus habis terbakar oleh api sijago merah.”pungkasnya.