DPC PDIP Garut bersama Bupati Garut Meninjau Lokasi Banjir Bandang Pameungpeuk
-->

Advertisement Adsense

DPC PDIP Garut bersama Bupati Garut Meninjau Lokasi Banjir Bandang Pameungpeuk

Wak Puji
Senin, 12 Oktober 2020


60menit.co.id, Garut  – Hujan deras yang mengguyur sejak Minggu (11/10/2020), 2 sungai di kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut meluap yang mengakibatkan sejumlah perkampungan terendam dengan ketinggian 1 sampai 1,5 meter.


“Kami DPC PDI-Perjuangan kabupaten Garut turut berbela sungkawa atas terjadinya musibah yang terjadi di Pameungpeuk, sebelum ke lokasi Banjir,tadi Saya juga melihat korban kebakaran yang terjadi di Banjarwangi masih di kecamatan Pameungpeuk Garut.” Kata Yudha Puja Turnawan Ketua DPC PDI Perjuangan Garut


Setelah Ketua dan Pengurus DPC PDI Perjuangan membantu korban Kebakaran di Kecamatan Banjarwangi langsung bersama rombongan menuju Pameungpeuk bergabung bersama rombongan Bupati Garut.


” Saya bersama dengan Bupati Garut meninjau langsung ke lokasi Banjir Bandang yang berada di kampung Leuwisimar Desa Mandalakasih kecamatan Pameungpeuk Garut, untuk segera melakukan upaya-upaya membantu korban banjir bandang yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari para pihak.”ungkapnya.


PDI Perjuangan Kabupaten Garut bergotong royong untuk meringankan korban Banjir bandang memberikan bantuan sebanyak 1 ton beras untuk diserahkan ke dapur umum.



“Kami DPC PDI-Perjuangan Garut turut menyumbangkan beras 1 Ton beras untuk korban banjir Bandang, mudah-mudahan sedikitnya bisa meringankan beban mereka yang terkena musibah,dan kita berdoa agar musibah yang menimpa saudara-saudara cepat dijauhkan oleh Alloh SWT,tetap sabar dan ikhlas.”ujar Yudha.


Yudha juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan datangnya musim penghujan yang sering mengakibatkan banjir ataupun longsor.”tegasnya.


Badan penanggulangan bencana Daerah kabupaten Garut bersama relawan yang menangani banjir bandang  terus mengevakuasi masyarakat di lokasi terjadinya banjir bandang dan terus memantau apabila terjadinya banjir susulan.