IWO Garut Bareng Lasminingrat Grup Salurkan Bantuan Warga Yang Terdampak Covid-19
-->

Advertisement Adsense

IWO Garut Bareng Lasminingrat Grup Salurkan Bantuan Warga Yang Terdampak Covid-19

Frisca Friskilla
Minggu, 25 Oktober 2020

 



60menit.co.id, Garut - Ketua Ikatan Wartawan Online Kabupaten Garut, Robi Taufiq Akbar bersama Lasminingrat Grup, menyalurkan bantuan beras bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah. Hal ini menyusul adanya 9 orang warga Kampung Kurnia yang terkonfirmasi Covid-19.


Bantuan beras langsung diterima oleh Ketua RW 01 Kampung Kurnia, Dr. Tedi beserta Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi bersama tim gugus tugas Covid-19 tingkat Kecamatan. "Banyak warga yang terkena dampak, apalagi yang kontak erat dengan warga yang telah dinyatakan Covid-19," ujar Tedi.


Dikatakan Tedi, jumlah yang terkena dampak berjumlah lebih dari 279 orang. Yang mana mereka berada di sekitar lingkungan warga yang telah dinyatakan positif Covid-19.


"Kami masih menunggu keputusan tim gugus tugas rencana akan dilakukan karantina kampung dan menunggu hasil swab test yang kembali akan dilakukan," ujarnya.


Sementara Dadang Hernawan, salah satu tim gugus tugas Covid-19 tingkat Kecamatan, mengatakan, guna mengantisipiasi penyebaran virus corona, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan RW 01.


"Saya ucapkan terima kasih pada Ikatan Wartawan Online Garut beserta Lasminingrat Grup, yang telah mengirimkan beras bagi masyarakat yang terkena dampak. Kita akan menyalurkan pada mereka," ucapnya.


Dadang mengaku, jika nanti tim gugus tugas tingkat Kabupaten akan melakukan karantina kampung selama 14 hari. Akan banyak warga yang terdampak. Sehingga harus diberikan jaminan hidup.


"Jaminan hidup akan kite persiapkan dan akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Mereka pasti membutuhkan tambahan makanan," pungkasnya.