Gerak Cepat Bersihkan Sungai Cipaganti, Satgas Sub 08-22 Ketika Survay Wilayah Sungai
-->

Advertisement Adsense

Gerak Cepat Bersihkan Sungai Cipaganti, Satgas Sub 08-22 Ketika Survay Wilayah Sungai

60 MENIT
Senin, 21 Desember 2020

60menit.co.id | Tim Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 membersihkan sampah yang menumpuk di Sungai Cipaganti wilayah Rw. 2 Kelurahan Cipaganti, Bandung, Kamis (21/12).

60MENIT.com, Bandung | Hasil Survay Sungai Cipaganti dipadati tumpukan sampah, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 bergerak cepat membersihkankannya di wilayah Rw. 2 Kelurahan Cipaganti Kec. Coblong Kota Bandung. Senin (21/12/2020).


Tumpukan sampah yang menyumbat mengakibatkan terhambatnya aliran sungai. Jika tidak dibersihkan sampah sampah tersebut dapat mengakibatkan banjir, apalagi di musim hujan.


Berdasarkan informasi diterima dilapangan, sungai cipaganti terdapat sampah yang menyebabkan aliran sungai terhambat. Melihat kondisi seperti ini, pasukan Satgas bahu membahu membersihkan sungai tersebut sepanjang 50 meter dan berhasil mengangkat sampah sebanyak 150 kg.


"Saat ini kita bersihkan. Mengingat pekerjaan ini harus terus dilakukan karena akan berdampak buruk bagi masyarakat sekitar". Kata Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin kepada Wartawan.


Menurut Ade, kesadaran antar warga harus di tingkatkan. Dia tidak ingin sampah sampah yang ada di sungai tersebut berdampak kepada warga sekitar.


"Peran masyarakat dalam menjaga lingkungan sangat penting. Kebersihan sungai merupakan tanggung jawab kita bersama, karena air sangat penting bagi kehidupan kita ". Pungkas Ade. 


(M. Warman)