Pasukan Satgas Sektor 22 Sub 02, Bersihkan Sampah di Sungai Cikondang
-->

Advertisement Adsense

Pasukan Satgas Sektor 22 Sub 02, Bersihkan Sampah di Sungai Cikondang

60 MENIT
Minggu, 10 Januari 2021

60menit.com | Gundukan sampah di Sungai Cikondang, wilayah Rw. 06 Kelurahan Sukaluyu Cibeunying Kaler, Minggu (10/01).

60MENIT.co.id, Bandung | Pelda Nursuhud, Dansub 02 sektor 22 Citarum Harum bersama pasukannya membersihkan Sungai Cikondang di Kelurahan Sukaluyu Kecamatan Cibeunying Kaler kota Bandung, Minggu (10/01/2021).


Pembersihan Sungai Cikondang dikatakan Nursuhud, bahwa sampah diatas aliran sungai merupakan bawaan dati darat oleh arus hujan yang deras. 


Kendati demikian masih adanya sampah bebas tidak dikondisikan di tempatnya, walaupun berceceran di darat maka akan tetap mencemari sungai. 


"Seharusnya masyarakat sudah memiliki bak sampah yang benar, sehingga sampah bisa terkondisikan dengan dan rapih," jelas Nurauhud. 


Pembersihan sungai saat ini Satgas tidak dibantu oleh gober hanya bersama tim baraya sebagai pasukannya. 



"Iya gobernya kan libur kalo hari minggu, kami akan melangsungkan komsos pasca karya bakti dan ini merupakan tindakan rutin, bagi satgas tidak ada hari libur kecuali lebaran," kata Nursuhud. 


Ia berharap, walau sekarang ini sudah jarang menemukan sampah rumahan di aliran sungai, namun disaat hujanpun jangan sampai membuangnya. 


Pada pembersihan Sungai Cikondang  sepanjang 300m, satgas berhasil mengangkat sampah sebanyak 150 kg.

 

Satgas melakukan komsos ke  masyarakat yang ada di bantaran sungai, sebagai edukasi agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.


(zho)