Pembersihan Sungai Cidurian, Satgas Sub 02-22 Sambil Humanis Sosialisasikan Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Sungai Cidurian, Satgas Sub 02-22 Sambil Humanis Sosialisasikan Citarum Harum

60 MENIT
Jumat, 29 Januari 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02, membersihkan Sungai cidurian Cibeunying Kaler Kel. Cigadung dan Neglasari, Jumat (29/01).


60MENIT.co.id, Bandung | Giat Sub sektor 02 sektor 22 satgas Citarum Harum, pembersihan sungai di wilayah Kecamatan Cibeunying Kaler tepatnya di Sungai Cidurian Kelurahan Cigadung dan Kelurahan Neglasari, Jumat (29/01/2021).


Dipimpin Pelda Nursuhud (Dansub 02 sektor 22) pada pembersihan sampah dan sedimentasi sungai, bekerjasama dengan pasukan Gober Kewilayahan untuk menciptakan sikap yang peduli kebersihan di wilayahnya. 


Penerapan sikap kepedulian lingkungan terhadap masyarakat di lingkungannya, Pelda Nursuhud lebih memperbanyak silaturahmi dengan cara anjang sana door to door setiap hari. 


"Team melaksanakan pembersihan  sungai di Rw 14 Kelurahan Cigadung dan Rw 02 Kelurahan Neglasari Cibeunying Kaler, sepanjang 300 M sampah yang terangkat 100 kg," kata Nursuhud. 



Dengan melakukan pembersihan ini Satgas Citarum Harum melibatkan pengurus warga yaitu Ketua Rw dan Rt nya, sehingga kedekatan dan humanis bisa tercipta dengan cepat. 


Untuk menambah keeratan ini satgas mengadakan patroli sungai, dalam pelaksanaannya satgas bertemu pula dengan warga sehingga dialogispun terjadi.


"Setiap kesempatan pertemuan kami dengan warga, secara humanis kami bersilaturahmi sambil memberikan pesan program citarum, semoga mereka lebih faham dan mengerti makna dari kebersihan sungai dan Lingkunganny," jelas Nursuhud. 

(zho)