Satgas Sektor 22 Sub 02, Terus Menyisir Sungai Bersihkan Sampah di Wilayah Cigadung
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sektor 22 Sub 02, Terus Menyisir Sungai Bersihkan Sampah di Wilayah Cigadung

60 MENIT
Selasa, 26 Januari 2021

60menit.com | Satgas Sektor 22 Sub 02 Citarum Harum, membersihkan Sungai Cigadung, wilayah Rw. 05 Kel. Cigadung Cibeunying Kaler, Selasa (26/01).

60MENIT.co.id, Bandung | Sub 02 sektor 22 Satgas Citarum Harum dipimpin Pelda Nursuhud di Rw 05 Kelurahan Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler, membersihkan Sungai Cigadung hingga sepanjang 250 M sampah terangkat 100 kg. Selasa (26/01/2021).


Sampah yang terangkat didominasi sampah alam yaitu potongan pohon dan dedaunan, walau sedikit sampah rumahan namun satgas terus berupaya mensosialisasikan faham kepedulian lingkungan agar sungai tidak tercemari limbah apapun. 


"Langkah edukasi terhadap warga, kami terus berupaya melakukan komunikasi sosial, agar mereka bisa mengelola sampah dengan baik dan berprilaku penuh pengertian terhadap sungai," ujar Nursuhud selaku Dansub 02 sektor 22 kepada awak media. 


Pengertian yang dimaksud Nursuhud adalah ketika warga melihat kotoran sampah di sungai supaya ada inisiatif untuk membersihkannya, hal ini akan berdampak kebaikan kepada masyarakat lainnya. 


Komunikasi sosial (komsos) terhadap masyarakat menurut Nursuhud aktif dilakukannya, selain menjalin kebersamaan juga berbagi dalam hal menebar kebaikan utamanya itikad merubah mindset menuju prilaku masyarakat lebih baik lagi. 



Patroli sungai sejalan dengan komsos guna untuk langkah Ops Tangkap Tangan bila ada warga mengotori sungai juga survay dan mengontrol jaring sungai yang sudah dipasanag. 


"Mulai pukul 13.00 melaksanakan  komsos ke masyarakat yang ada di bantaran sungai, sambil menyisir dan patroli sungai mengontrol karakter perkembangan sungai dan warganya," ujarnya. 


(zho)