Bersihkan Sungai Cikapundung Wilayah Coblong, Dansub 08 Sektor 22 Untuk Pelestarian Kota
-->

Advertisement Adsense

Bersihkan Sungai Cikapundung Wilayah Coblong, Dansub 08 Sektor 22 Untuk Pelestarian Kota

60 MENIT
Kamis, 25 Februari 2021

60menit.com | Sungai Cikapundunt wilayah Coblong yang indah, dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 08, Kamis (25/02/2021).

60MENIT.com, Bandung | Lanjutan pembersihan Sungai Cikapundung oleh satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 08 di Kelurahan Lebak Siliwangi Rw. 08 Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Kamis (25/02/2021).


Peltu Ade Rapiudin sebagai Dansub 08 sektor 22, memimpin pada pembersihan tersebut, ia mengakatan pembersihan sungai merupakan upaya pelestarian keindahan sungai.


"Apalagi Sungai Cikapundung wilayah disini sangat indah ditambah keadaan yang bersih," singkat Ade. 


Peltu Ade Rapiudin lebih menilai tata letak sungai yang strategis, bila ada keseriusan dari pemerintah bahwa di Kota Bandung banyak spot yang bisa dijadikan destinasi wisata. 



Program Citarum Harum menuntun masyarakat dan pemerintah dalam kebersihan dan sehatnya kondisi sungai, diantar oleh Perpres 15/2018 dengan tujuan sungai harus seperti dahulu yaitu bisa dijadikan sumber penghidupan masyarakat banyak. 


Pendukungan untuk mengacu kearah tersebut, satgas berupaya maksimal supaya tujuan sungai yang bersih dan sehat bisa cepat terwujud. 


"Melaksanakan komunikasi sosial  mengenai program Citarum Harum di wilayah RW 03 Kelurahan Cipaganti Kecamatan Coblong kepada warga, supaya mereka tidak membuang sampahnya ke sungai," jelas Ade. 


Satgas Citarum Harum Sub 08 - 22, nyambung dengan pelaksanaan patroli sungai, giat ini salahsatu koreksi hasil sosialisasi kepada warga. Juga bisa sebagai survay untuk perkembangan kondisi sungai. 


(zho)