Melalui Sambang Binmas Cilengkrang Cileunyi Polresta Bandung Ajak Warga Wujudkan Prokes 5M
-->

Advertisement Adsense

Melalui Sambang Binmas Cilengkrang Cileunyi Polresta Bandung Ajak Warga Wujudkan Prokes 5M

60 MENIT
Kamis, 18 Februari 2021

60MENIT.CO.ID | Melalui Sambang Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Ajak warga Wujudkan Kamtibmas kondusif dan Disiplin Prokes 5M.


60MENIT.co.id, Cileunyi | Sambang desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Usep Jeni, S.Sos menyambangi  warga  yang sedang duduk-duduk santai dan ngobrol di Kp. Cigupakan Rw.03 Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung Jawa Barat. Kamis (18/02/2021)


Pada kesempatan yang baik tersebut Binmas Desa Cilengkrang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan Tak Kalah pentingnya warga masyarakat tetap patuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan 5M diantaranya Memakai Masmer, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas atau interaksi.


"Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Desa agar dilaporkan kepada aparat Desa dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesai secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut dan juga dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru, warga masyarakat tetap Patuhi anjuran pemerintah dalam menanggulangi Penyebaran Covid-19 dengan tetap menjalankan Prokes”. jelas Aiptu Usep Jeni


Dilain Tempat Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.


"Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat sehingga dengan rutinnya dan gencarnya melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas lingkungan atau situasi menjadi lebih  aman dan kondusif dan Disiplin menjalankan Prokes untuk bersama-sama kita lawan dan tangkal Penularan Virus Corona." Pungkasnya.

(Asep Dhalank)