Pembangunan DD Desa Negara Nabung Terealisasi Sesuai Harapan Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Pembangunan DD Desa Negara Nabung Terealisasi Sesuai Harapan Masyarakat

60 MENIT
Rabu, 17 Februari 2021

60menit.co.id | Lembangunan sarana dan prasarana Desa Nagara Nabung, Sukadana Lampung Timur, Rabu (17/02).

60MENIT.co.id, Sukadana | Desa Negara Nabung Desa yang berada di Kecamatan Sukadana dari tahun ke tahun terus meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana nya, dalam hal pemberdayaan yang salah satunya di danai oleh dana desa (DD) dari pemerintah pusat.


Kepala Desa Negara Nabung Amir Hamsah mengucapkan, "Banyak terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mengucurkan Dana Desa (DD)untuk percepatan pembangunan di Desa Negara Nabung," ujarnya.


Desa Negara Nabung pada tahun 2020 mendapat Dana Desa (DD) sebesar Rp.1.236.217.000. Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar Rp.730.343.000. bagi hasil pajak dan retribusi daerah/kabupaten sebesar Rp.31.708.000. Dana tersebut sudah kami pergunakan untuk penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan, untuk pemberdayaan masyarakat dan untuk pembinaan kemasyarakatan.


"Dan kami pergunakan juga untuk  pembangunan drainase, gotong-gorong dan pembangunan sarana air bersih, alhamdulilah pekerjaan nya sudah selesai Sesuai harapan masyarakat," ungkap Amir Hamsah Rabu, (17/02/2021).


Selanjutnya, "Dalam pengerjaan semua kegiatan melibatkan masyarakat desa serta diawasi oleh Pendamping Desa, Babinkamtibmas  seluruh element masyarakat, Kami Bersyukur semua pekerjaan sudah terlaksana dengan baik dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkasnya.

(Tarmizi)