Rusmana, Kades Desa Puloerang Kecamatan Lakbok Ciamis Sangat Peduli Kepada Masyarakatnya
-->

Advertisement Adsense

Rusmana, Kades Desa Puloerang Kecamatan Lakbok Ciamis Sangat Peduli Kepada Masyarakatnya

60 MENIT
Minggu, 07 Februari 2021

60menit.co.id | Kantor Desa Kades Puloerang, Ciamis Jawa Barat. 

60MENIT.ci.id, Ciamis | Pilkades yang telah dilaksanakan beberapa bulan kebelakang tampaknya menyisakan tanda tanya besar bagi sebagian masyarakat warga Desa Puloerang Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis.


Pasalnya ada pihak yang merasa di rugikan terkait pemberitaan pertama masalah tidak trasfaransinya pemilihan. Kemudian sejak itu pasca pemilihan kades, agak sedikit ricuh di luar, salah paham jangan sampai ada yang dirugikan. 


"Alhamdulilah berkat dukungan dari semua masarakat yang ada di Desa Puloerang kecamatan Lakbok. Bisa menyelesaikan dengan kekeluargaan dengan memberikan berira Acara perdamaian," Ucap Rusmana (kades puloerang ).



Dijelaskan pula tentang adanya kejadian itu karena dari salah faham yang berkelanjutan.


"Maklum di daerah dan sekarang masalah tersebut itu sudah selesai dengan adanya pertemuan kekeluargaan yang disaksikankan sesepuh juga musfika yang dihadiri oleh bapak Kades, Polsek, Koramil, BPD, MUI, Babinsa, Bhabinkamtibmas juga para Tokoh Masyarakat," ujarnya. 


"Yaitu antara Saepul Azis dengan Abdul Rosidin, penandatanganan kedua belah pihak dengan isi surat yang telah disepakati dan dibuat dengan sebenar benarnya tanpa paksaan daripihak manapun," imbuh Rusmana. Kamis (28/01/2021) bertempat di Ruang rapat Desa puloerang. 


Lebih lanjut Rusmana menerangkan, "Alhamdulilah sekarang sudah islah. kondisi aman juga kondusip di daerah, semoga kades Puloerang atas kemenangan dalam Pilkades bisa bekerja dengan masyarakat dalam membangun desanya yang lebih maju juga meningkat sebagai cambuk hidup yang lebih baik pula," tutupnya.  


(Pidin Seprudin)