Keluarga Hamka Terima Penyidik Polda Sultra di Labuandala, Pitulua, Kolut
-->

Advertisement Adsense

Keluarga Hamka Terima Penyidik Polda Sultra di Labuandala, Pitulua, Kolut

60 MENIT
Rabu, 17 Maret 2021

60menit.co.idLasusua, Kolaka Utara, Selasa pagi (16/3).

60MENIT.co.id, Kendari | Setibanya di Lasusua, Kolaka Utara, Selasa pagi (16/3), siang kemarin, Tim Penyidik Dit Reskrimum Polda Sultra yang diketuai Iptu Evi Afrianto, langsung turun ke TKP melakukan pengecekan. Mereka mendatangi rumah kediaman Keluarga Hamka di Dusun IV Labuandala, Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Kolut. Kedatangan tim penyidik ini molor sehari dari rencana awal 15 Maret 2021. 


Hamka dan istri serta anak-anaknya dengan didampingi kerabat, menyambut baik kedatangan rombongan penyidik tersebut. Selama di lokasi di Labuandala, para penyidik ini mendengar keterangan dan penjelasan keluarga Hamka. Selain melihat langsung lahan objek sengketa, mereka meninjau areal mining hingga ke lokasi Jety di Labuandala. Tersus ini sedang dibangun dan sebentar lagi rampung.


Usai mendatangi rumah Hamka, tadi malam, tim penyidik mulai memeriksa beberapa orang yang diduga mencabut tanaman Hamka dkk selama ini. Tindakan mereka dinilai warga setempat meresahkan masyarakat. Ironisnya, perbuatan mencabut tanaman warga itu konon diduga dilakukan atas perintah Kades Pitulua Akbar Hamzah. Kades sendiri, dalam kasus ini, turut jadi terperiksa. 

(anto)