Bersihkan Sungai Citepus, Dansub 13 Sektor 22 Secara Bertahap Sampah Akan Hilang
-->

Advertisement Adsense

Bersihkan Sungai Citepus, Dansub 13 Sektor 22 Secara Bertahap Sampah Akan Hilang

60 MENIT
Jumat, 02 April 2021

60MENIT.co.id | Satgas Sektor 22 sub 13, membersihkan Sungai Citepus Rw 09 Kelurahan Kebonlega Kecamatan Bojongloa kidul, Jumat (2/04/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Sertu Dwi Bhakti, Dansub 13 sektor 22 bersama pasukannya melaksanakan pembersihan di Sungai Citepus Rw 09 Kelurahan Kebonlega Kecamatan Bojongloa kidul, Jumat (2/04/2021).


Dansub 13-22 menginstruksikan pada anggotanya, bahwa semua sungai di wilayah kerjanya harus bersih baik dari limbah kimia maupun domestik. 


"Hal ini tidak luput dari pembersihan gulma (rumput liar) karena menghalangi pemandangan sungai, bersihnya sungai itu terbebas dari segala kotoran," kata Dwi. 


Pembersihan sepertu ini sesuai dengan tata kelola sungai yang benar, yaitu bersihnya sungai akan menciptakan keindahan sungai yang akan menghiasi keadaan lingkungan perkotaan. 



Secara bertahap, satgas Citarum Harum terus bergerak sesuai arahan Komandan Sektor 22 (Kol. Inf. Eppy Gustiawan).


"Saat ini kami tidak menemukan timpukan ataupun ceceran sampah di sungai besar wilayah kami, maka anggota kami arahkan untuk membersihkan gulma yang menumbuhi kirmir dan bantarannya," masih ujar Dwi. 



Untuk memertahankan kebersihan sungai dan memastikannya, satgas secara rutin melakukan sosialisasi door to door humanis komunikasi sosial dengan warga. 


Tujuan dari satgas sektor 22 citarum harum adalah meningkatkan paradigma masyarakat supaya lebih menerap lagi sehingga masyarakat teguh mencintai kebersihan sungai dan lingkungannya. 


(zho)