Dating Palembangan Center Terbentuk, Relawan: Segera Konsolidasi Networking
-->

Advertisement Adsense

Dating Palembangan Center Terbentuk, Relawan: Segera Konsolidasi Networking

60 MENIT
Sabtu, 03 April 2021

60menit.co.id | Dating Palembangan Center.

60MENIT.co.id, Jakarta | Jaringan relawan Dating Palembangan, tampaknya terus bergerak. Langkah yang dilakukan pertama-tama dengan membentuk Dating Palembangan Center, disingkat DPC. Jaringan atau Networking dukungan atas figur Dating Palembangan ini dimaksudkan untuk memberi penguatan pengaruh terhadap komunitas Toraja agar lebih dikenal dan dekat. Selain itu, lewat DPC, berbagai pemikiran positif dan program untuk daerah serta sangtorayan dituangkan. 


"Kita supportlah setiap upaya positif untuk daerah kita dan untuk Sangtorayaan, saya kira wajar saja. Siapapun itu sepanjang tujuannya untuk kebaikan bersama apalagi untuk kampung atau daerah kita harus didukung," ujar Rustan Serawak, seorang pemuka masyarakat Toraja yang berdiam di Jakarta, Sabtu siang (3/4). Rustan malah salut dengan energi relawan DPC yang dinilai kreatif membangun jaringan kemana-mana. "Saya salut dengan semangat dan obsesi yang dimiliki," timpalnya. 


Rustan Serawak

Mantan Wartawan Cenderawasih Pos di Papua ini, bahkan berharap spirit muda seperti ditunjukkan relawan DPC juga ditularkan ke generasi muda Toraja yang lain. "Artinya tidak sampai di DPC Bung Dating saja, tapi diikuti generasi muda Toraja yang lain. Sehingga ada regenerasi lewat estafet kepemimpinan," beber Rustan yang akrab disapa Pong Grace. Dating sendiri saat dikonfirmasi soal ini, membenarkan. "Kita ikuti saja aspirasi yang ada, biar semua berproses secara demokratis," ketus Dating. 


(anto)