Gusti Palumpun Jadi Stafsus Bupati Toraja Utara, Ini Pesan Rony Rumengan
-->

Advertisement Adsense

Gusti Palumpun Jadi Stafsus Bupati Toraja Utara, Ini Pesan Rony Rumengan

60 MENIT
Selasa, 11 Mei 2021

60menit.co.id Foto Kreasi Jurnalis Perwakilan Sulawesi

60MENIT.co.id, Makassar | Bupati Toraja Utara yang baru, Yohanis Bassang, kini mulai membenahi pemerintahannya dengan melakukan sejumlah hal. Salah satu diantaranya adalah mengangkat Staf Khusus (Stafsus) yang diharapkan dapat membantu pelaksanaan tugas-tugas bupati. Dari Stafsus itu terdapat nama Gusti Palumpun, Pemilik dan Pendiri Cyber Media Pedoman Media. Selain Gusti, terdapat nama Manto Palullungan Salurante serta lainnya.


Konon, para Stafsus yang diangkat ini sebelumnya berjasa dan berperan sebagai tim sukses Ombas-Dedi (Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong). Informasi ditunjuknya Gusti Palumpun jadi Stafsus diketahui awak media setelah membaca sebuah postingan di media sosial atau Facebook. "Kita welcome-lah baru kali ini ada orang media diberi kesempatan. Kita harap kepercayaan dan tanggungjawab yang diberikan dijalankan dengan baik demi nama baik dunia pers di Toraja Utara," ujar Drs Rony Rumengan, via telepon genggam, dari Kendari, Sultra.


Rony adalah jurnalis senior dan mantan wartawan Suara Pembaruan. Belakangan, ia banyak bergelut di usaha sektor pertambangan. Bisnis eksplorasi biji nikel yang dilakoni di Sultra baru pada tahap ujicoba. "Namanya juga baru. Masih belajar dan mencari serta menambah pengalaman di bisnis tambang. Bayangin aja dari urusan jurnalisme, background yang jauh beda, sampai ngurus tambang. Makanya buat adik-adik yang masih berkutat dengan media tetap jaga independensi serta integritas," ungkap Rony, Selasa malam ini (11/5). 


(jon)