Lebaran ke-Dua, Baops Sektor 22 Citarum Harum Lakukan Komsos dan Patroli Sungai
-->

Advertisement Adsense

Lebaran ke-Dua, Baops Sektor 22 Citarum Harum Lakukan Komsos dan Patroli Sungai

60 MENIT
Jumat, 14 Mei 2021

60menit.co.id Baops Sektor 22 Citarum Harum (Serma Andrian) melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat dan patroli sungai, Jumat (14/05/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Baops Sektor 22 Citarum Harum Serma Andrian melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat dan patroli sungai yang ada diwilayah Kelurahan Mekarwangi Kec. Bojongloa Kidul Kota Bandung. Jumat (14/5/'2021).


Serma Andrian mengatakan, bahwa agenda khusus hari ini di hari kedua idul fitri meninjau kondisi sungai dan melakukan silaturahmi bersama warga sekaligus menyampikn program citarum harum.


"Secara pantauan melalui patroli sungai yang dilaksanakan tidak ada hal yang menonjol, selanjutnya silaturahmi bersama warga di momen Idul Fitri sekaligus sosialisasi citarum harum". ujar Andrian.


Menurut Andrian, di momen lebaran ini justru lebih penting melakukan sosialisasi untuk mengedukasi agar paradigma masyarakat mau peduli terhadap lingkungan.


“Menurut saya masyarakat murni butuh pengertian pada penciptaan sungai yang bersih, saya yakin mereka ini sudah mengerti namun pengertian untuk berbuat masih kurang, karena mereka ini murni sebagai pelaku sekaligus penerima manfaat dari kebaikan sungai dan lingkungannya". Tutur Andrian. 


Untuk itu, Lanjut Andrian, untuk mencapai tujuan ini satgas citarum harum sektor 22, melaksanakan Komsos secara door to door kepada warga dan tokoh masyarakat tentang larangan tidak buang sampah sembarangan dan mensosialisasikan program Citarum Harum.


"Kami datangi beberapa tokoh masyarakat di masing masing wilayah, bersama mereka pesan sosial yang kami sampaikan diharapkan sampai kepada masyarakat lainnya". Pungkasnya.


(ASP)