Satgas Sub 10 Sektor 22 Bersihkan Sampah di Sungai Cipamokolan Antapani Tengah
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sub 10 Sektor 22 Bersihkan Sampah di Sungai Cipamokolan Antapani Tengah

60 MENIT
Jumat, 21 Mei 2021

60menit.co.id Satgas sektor 22 sub 10 membersihkan sampa di Sungai Cipamokolan wilayah Antapani Tengah, Jumat (21/05/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Sungai Cipamokolan di kawasan Antapani Tengah Rw 12 Kota Bandung, Satgas sektor 22 sub 10 membersihkan sampahnya, dipimpin Serka Rudi Irawan (Dansub 10-22).

  

Penentuan tugas bagi anggota satgas sub 10, Serka Rudi melalui apel pagi sebelum giat dimulai mengatur anggota dengan tugas berbeda wilayah.  


Ia mengatakan bahwa dengan cara ini lebih epektif, karena bisa diketahui oleh anggota dengan oftimal kehadirannya mereka bisa menentukan wilayah, Jumat (21/05/2021)


"Apel pagi kami gunakan pula untuk menyusun kegiatan di hari itu, termasuk tugas masing masing anggota ditentukan dengan pemilihan wilayah yang dibagi 2 regu, disesuaikan dengan jumlah kehadidaran anggota," kata Rudi. 


Tembok sungai mulai dipenuhi rumput liar. 

Status kondisi air Sungai Cipamokolan wilayah Antapani Tengah, terlihat bening dan tidak berbau, namun banyak sampah domestik rumahan hingga sebanyak 220 kg sampah yang terangkat. 


Serka Rudi belum mengetahui asal sampah yang berserakan di aliran sungai ini, namun secara pasti jika diketahui ada warga dengan sengaja membuangnya akan di kenakan sanksi. 


"Tentunya masyarakat sudah umum mengetahui adanya program Citarum Harum, dan ini kita enduskan melalui sosialisasi baik secara terprogram melalui kedinasan maupun door to door kami tiap hari menyampaikannya," tegas Rudi. 


Beberapa bulan kebelakang sungai selalu bersih tanpa sampah yang banyak di sungai, seketika hari ini banyaknya sampah didominasi satu jenis merupakan hal yang aneh.


Satgas sektor 22 sub 10 yang dipimpin oleh Serka Rudi Irawan akan mengusut tuntas menjejaki dari mana sumber sampah sampah ini datang. 


Saat itu pula, tim yang berbeda dari sub 10 ditunjuk oleh Serka Rudi untuk melakukan komunikasi sosial. Dengan mensosialisasikan program Citarum Harum kepada masyarakat include dengan menelusur sampah sampah tersebut. 


(zho)