Sempatkan Silaturahmi Peltu Bayu, Dansub 07 Sektor 22 Pada Komsos dan Patroli Sungai
-->

Advertisement Adsense

Sempatkan Silaturahmi Peltu Bayu, Dansub 07 Sektor 22 Pada Komsos dan Patroli Sungai

60 MENIT
Sabtu, 15 Mei 2021

60menit.co.id | Sempatkan Silaturahmi Peltu Bayu, Dansub 07 Sektor 22 Pada Komsos dan Patroli Sungai, Sabtu (15/05/2021).

 
60MENIT.co.id, Bandung | Semangat satgas Citarum Harum sektor 22 sub 07 pada konsistensi tugas yang diembanya untuk mensukseskan kondisi sungai yang bersih dan sehat. 

Di hari ke 3 Iedul Fitri, Satgas Sub 07 dipimpin Dansub Peltu Bayu Dc, melakukan Patroli Sungai dilengkapi komunikasi sosial door to door sosialisasi kepada warga. 

"Patroli sungai rutin kita lakukan untuk mengetahui perkembangan kondisi sungai terbaru, yang sangat berpengaruh kepada pola hidup warga atas perlakuannya terhadap lingkungan," kata Bayu selaku Dansub 07 sektor 22, Sabtu (15/05/2021).

Program Citarum Harum yang bertujuan membangkitkan kembali sungai sebagai sumber kebutuhan masyarakat banyak dengan menertibkan pelaku industri supaya patuh pada aturan, tidak melepaskan edukasi warga sebagai pendidikan untuk berkarakter cinta terhadap Pola Hidup Sehat dan Bersih. 


Peltu Bayu dan anggota, pada patroli sungai ia mengatakan bahwa tidak ditemukannya hal hal yang menonjol.

"Alhamdulillah hari ini kita tidak menemukan kejanggalan di sungai baik sampah domestik ataupun hal lain, semuanya kondusif sesuai dengan harapan kami," jelas Bayu. 

Tuntutan satgas sektor 22 citarum harum kepada warga, yaitu bisa nersama sama bergerak untuk meningkatkan kepedilian terhadap kesehatan lingkungan. Terutama kebersihan sungai. 

Untuk memotifasi warga, satgas melengkapinya dengan melakukan door to door sosialisasi program citarum harum, agar warga tidak membuang sampahnya ke sungai. 

Semua upaya ini terus dilakukan, termasuk meningkatkan kolaborasi bersama para unsur terkait, yaitu aparat kewilayahan juga unsur forkopinda 

"kolaborasi ini lebih jelas lagi kami bertujuan supaya bisa menibggalkan jejak digital, sehingga baik warga maupun unsur dinas terkait bisa melanjutkan cita cita program citarum harum," jelas Bayu. 

Pada patroli sungai maupun koomsos terhadap warga, Peltu Bayu dan Jajarannya sambil melakukan silaturahmi iedul fitri yang masih hangat melaksanaknnya. 

(zho)