Sertu Dwi Bhakti, Satgas Sub 13 Sektor 22 Bertahap Komsos Pada Patroli Sungai
-->

Advertisement Adsense

Sertu Dwi Bhakti, Satgas Sub 13 Sektor 22 Bertahap Komsos Pada Patroli Sungai

60 MENIT
Kamis, 20 Mei 2021

60menit.co.id Serka Dwi Bhakti (Dansub 13 sektor 22 Citarum Harum) melakukan Patroli Sungai di wilayahnya, Kamis (20/05/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Sertu Dwi Bhakti, Dansub 13 sektor 22 Citarum Harum, melakukan Patroli Sungai di wilayah kerjanya, dan komunikasi sosial (komsos) Citarum Harum kepada warga, Kamis (20/05/2021)


Patroli sungai merupakan info fakta keberadaan sungai terbaru dari efek aksi yang telah dilakukan satgas pada pembersihan sungai, sosiamisasi door to door kepada masyarakat maupun tindakan pelanggaran pada patroli sungai. 


Pada patroli sungai lebih mengacu pada sangsi pelanggaran warga yang membuang sampahnya ke sungai. Selain itu faktor penyebab perusakan sungai oleh alam maupun manusia. 


"Yang jelas semua jenis faktor yang ada disungai merupakan data bagi kami, sebagai bukti baik maupun buruknya perkembangan sungai," ungkap Dwi. 


Sertu Dwi Bhakti lebih lanjut menyampaikan tentang keberadaan Sungai Citepus. 


Kondisi saat ini Sungai Citepus di wilayah RW 05 dan Rw 09 Kelurahan Kebonlega Kecamatan Bojongloa kidul, yaitu, warna air keruh, debit air normal, tidak bau dan masih ada titik sampah.


Bersamaan degan patroli sungai, satgas sub 13 sektor 22 melakukan komunukasi sososial kepada warga wikayah sungai.  


"Pada giat ini kami menyampaikan program Citarum Harum kepada warga Rw 05 Kelurahan Kebonlega" ucap Dwi. 


Warga yang sempat ditemui hari ini sebanyak 8 orang kepala keluarga, secara bertahap satgas menemui warga warga lainnya setiap hari. 


(zho)