Ini Kata Kades Ciburial, Pandemi Belum Berakhir "Terus Waspada"
-->

Advertisement Adsense

Ini Kata Kades Ciburial, Pandemi Belum Berakhir "Terus Waspada"

60 MENIT
Selasa, 08 Juni 2021

60menit.co.id Asep Rahmat, S.T., Kepala Desa Ciburial Kec. Cimenyan Kab. Bandung, Selasa (8/06/2021).

60MENIT.com, Kab. Bandung | Desa Ciburial kecamatan Cimenyan kabupaten Bandung merupakan salahsatu wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.


Kepala Desa Ciburial Asep Rahmat menanggapi dan mangatakan bahwa dampak pandemi Virus corana ini sangat berpengaruh pada warga masyarakatnya, kami dari Pemerintah Desa Ciburial telah melakukan berbagai cara guna pencegahan, penangan serta penaggulangan


Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona asep telah melakukan sosialisai pada warga masyarakat ciburial dengan cara langsung atau pun melakui sarana media agar selalu mematuhi protokol kesehatan, asep menambahkan penanganan yang dilakukan buat warga masyarakat yang terpapar covid- 19 dengan melakukan isolasi serta pihak pemerintah desa menjamin kebutuhan pangannya selama masa isolasi 


Asep mengimbau pada masyarakat Ciburial dan juga pada para pelaku usaha di Ciburial agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat karena Covid-19 ini belum berakhir.


Asep berharap agar pandemi Virus-19 cepat selesai juga pemerintah pusat dapat menjelaskan dan menjabarkan kebijakan- kebijakan yang dikeluarkannya.


Salah satu contoh ketika mudik dilarang tapi wisata di perbolehkan hingga membuat kebingungan pada masyarakat. dan satu lagi masalah pendidikan Asep mengharapkan agar pemerintah dapat membuka kembali sekolah agar siswa didik dapat melakukan pembelajaran secara tatap muka.


"Karena masalah baru muncul ketika siswa didik lebih banyak menggunakan gadgetnya buat bermain game daripada buat pembelajaran jarak jauh," pungkas Asep. 


( IHER )