Malam Silaturahmi DPC, Satukan Hati Bangun Kampung
-->

Advertisement Adsense

Malam Silaturahmi DPC, Satukan Hati Bangun Kampung

60 MENIT
Sabtu, 05 Juni 2021

60menit.co.id Malam Silaturahmi di Rumah Kediaman Keluarga Dating Palembangan di Bintara Jaya, Bekasi, Jumat Malam (4/06/2021).

60MENIT.co.id, Jakarta | Meski baru eksis, Dating Palembangan Center (DPC) terus tersosialisasi. Wadah kajian dan pengabdian masyarakat yang mengembangkan konsep-konsep serta pemikiran Dating Palembangan, S.E, Ak., M.M., berkolaborasi dengan teori kemasyarakatan serta pihak lain, akan terjun langsung ke masyarakat lokal Toraja Utara sebagai objek dan lokus pengembangannya.


Dengan pemikiran Dating ini, Toraja Utara dapat dibangun dengan lebih maju dan sejahtera serta menjadikan daerah tersebut mandiri. Tentu ini berangkat dari visi-misi dan program yang terencana. Namun hal tersebut tidak terlepas dari keberadaan sosok figur Dating Palembangan. Figur ini dikenal sangat peduli dan berintegritas. Ia dipandang layak menakodai daerah seperti Toraja Utara. Pasalnya, selain dinamis dan enerjik, Dating terbilang populis.


Guna penguatan, jaringan relawan DPC terus melakukan konsolidasi atau penggalangan agar solid. Tak heran, DPC kemudian menggelar Malam Silaturahmi di rumah kediaman keluarga Dating Palembangan di Bintara Jaya, Bekasi, Jumat kemarin (4/6). Acara ini dihadiri para relawan DPC Se-Jabodetabek. Setelah santap malam bersama, dilanjutkan dengan diskusi lepas. Dari diskusi, sejumlah masukan dilontarkan mereka yang hadir. 


Diantaranya, Max Gastor, Rustan Serawak, Yunus Garaga, Kolonel Laut (Purn.) Hendri Tulak, SH, Daniel Duma' (mantan Anggota DPRD Kalimantan Utara), Drs Rony Rumengan, dan Tommy Tiranda. Menurut Tommy, siapapun figur yang hendak maju Pilkada harus mengedepankan survei untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas. "Bagaimana hasil survei itu. Karena parpol juga berdasarkan hasil survei. Makanya untuk kepentingan survei ya figurnya harus masuk lingkaran survei dulu. Disinilah pentingnya sosialisasi," ujar Tommy. 


(din)