Pasang Loseda, Satgas Sub 13 Sektor 22 Rayakan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Mekarwangi
-->

Advertisement Adsense

Pasang Loseda, Satgas Sub 13 Sektor 22 Rayakan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Mekarwangi

60 MENIT
Sabtu, 05 Juni 2021

60menit.co.id Satgas Sub 13 Swktor 22 Citarum Harum pemasangan Loseda (Lodong sisa dapur) Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia bersama gober dan stap kelurahan di Rw 05 kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa kidul.

60MENIT.co.id, Bandung | Peringati Hari Longkungan Hidup se Dunia, satgas Citarum Hars sektor 22 sub 13 dengan memasang Lodong Sesa Dapur (Loseda) se Rw 05 kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul.


Berharap sampah tuntas di tempat, Sertu Dwi Bhakti (Dansub 13) loseda di kembangkan kembali di wilayah kerjanya, sebagai implementasi cinta Lingkungan Hidup. 


Loseda adalah suatu media yang bisa mengurai sampah dapur selain plastik dengan pentrasi alami dari air bras juga air kelaba sebagai bahan percepatan pengurai. 


"Alat ini sangat sederhana dan simple di tempat sempitpun bisa ditanam, tapi mampu bisa menuntaskan sampah domestik setiap harinya," kelas Sertu Dwi Bhakti. 



Kagasitas loseda untuk mengurai sampah domeatik rumahan, dengan tabung paralon diameter 10 setinggi 4 meter bisa menampung sampah 2 Keluarga. 


Maknai Hari Lingkungan Hidup se Dunia, kami menghadirkan Loseda kepada masyarakat, sebuah media bisa menggantikan fungsi bak sampah khusus sampah sisa dapur diurai jadi kompos.


"Saya yakin jika masyarakat betul bentul mencintai kebersihan lingkungan dengan Loseda Sampah bisa tuntas di tempat," 


Pemasangan Loseda di Rt sekitar Rw. 05

Yang diutarakan Sertu Dwi Bhkati juga bisa menciptakan Kawasan Bebas Sampah, lebihnya lagi loseda bisa menghasilkan kompos untuk penyubur tanah. 


Hal ini sangat memerlukan dorongan aparat kewilayahan, supaya bisa menggiring masyarakatnya supaya memiliki jiwa pola hidup bersih dan sehat. 


"Hanya butuh kemauan saja dari warga, karena Loseda sangat murah di buatnya, bisa menuntun pada pola hidup bersih dan sehat bagi warga," kata Dwi. 


Sertu Dwi Bhakti mengarahkan kepada anggotanya, pada patroli sungai supaya sekaligus melakukan komunikasi sosial dengan mengenalkan fungsi loseda ke setiap masyarakat. 

(zho)