Pengerukan Sungai Cipamokolan Ditinjau Dansektor 22 Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Pengerukan Sungai Cipamokolan Ditinjau Dansektor 22 Citarum Harum

60 MENIT
Senin, 07 Juni 2021

60menit.co.id Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan, meninjau pengerukan Sungai Cipamokolan, Senin (7/06/2021).

60MENIT.com, Bandung | Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiswan didampingi Dansub 9 Peltu Ihwan meninjau langsung normalisasi sungai Cipamokolan di wilayah Kelurahan Derwati Kec. Rancasari Kota Bandung. Senin  (7/6/2021) pagi.


Ini merupakan keseriusan Satgas sektor 22 Citarum Harum, konsisten pada pemeliharaan sungai merupakan salahsatu upaya pada percepatan penyelamatan sungai.


Kol. Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan, normalisasi sungai di wilayah ini dilakukan menggunakan dua alat berat dengan cara melakukan pengerukan sedimentasi sungai.


"Alat berat ini mengeruk sedimentasi yang ada di tepian Sungai Cipmokolan supaya lebarnya normal kembali". Ujarnya.


Untuk itu, Satgas Citarum Harum terus melakukan normalisasi sungai dan pemeliharaanya yang mengacu pada Perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendali pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Hal diatas, menurut Dansektor, sebagai konsep untuk mengembalikan fungsi sungai di beberapa tahun kebelakang, bahwa sungai sebagai sumber kebutuhan hidup masyarakat banyak.


"Kami terus melakukan sosialisasi program Citarum Harum kepada warga dengan tujuan mengembalikan fungsi sungai yang bersih dan sehat ". Pungkasnya.


(M. Warman)