Terima Kunjungan BBWS, Kolonel Hudiono Paparkan Target Sektor 03
-->

Advertisement Adsense

Terima Kunjungan BBWS, Kolonel Hudiono Paparkan Target Sektor 03

60 MENIT
Senin, 14 Juni 2021

60menit.co.id Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Kav. R. Ahmad Hudiono, S.Pd., sedang memaparkan kegitan di Sektor 03 kepada Team Monitor BBWS Citarum, Senin (14/06/2021).

60MENIT.co.id, Kab.Bandung | Sektor 03 Citarum Harum, yang dipimpin oleh Kol. Kav. R. Ahmad Hidiono, S.Pd. menerima kunjungan dari Team Monitoring BBWS Citarum, Senin (14/06/2021).


Pada kunjungan tersebut, Team BBWS melakukan monitoring dan evaluasi pada pekerjaan di wilayah sektor 03 Citarum Harum. 


"Alhamdulillah kita kedatangan tamu dari BBWS Citarum, mereka bertujuan untuk mengevaluasi pada beberapa kegiatan kita khususnya urusan sungai," jelas Hudiono. 


Kegiatan yang berkaitan dengan sungai di wilayah sektor 03, yaitu tentang normalisasi sungai bidang tata kelola sungai, sedimentasi dan kerusakan sungai. 



Menurut Dansektor 03 menjelaskan, jika memang ada yang rusak, sungai harus dilakukan konservasi, supaya tata kelola menjadi benar dan lancar pada aliran sungai. 


"Kami berpedoman pada Peraturan Presiden No 15 Tahun 2018, salah satunya adalah budang kerusakan Daerah Aliran Sungai, karena urusan sungai ini dikelola oleh BBWS Citarum," imbuh Dansektor 03.


Satgas Citarum Harum, menjalankan perintah dalam bidang Percepatan Penanggulangan Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai. 


Satgas sektor 03 tidak lepas dari intruksi perpres, sehingga konsistensi ini gebyar hingga ke daerah dan kewilayahan sebagai upaya pada pencegahan pencemaran. 


"Kami tidak berhenti disini, seperti sosialisasi pencegahan sampah kepada masyarakat, melalui karya bakti dan sosialisasi, bahkan pembentukan paradigma mereka yang bisa menentukan suksesi program Citarum Harum," kelas Dansektor Hudiono. 


Dansektor 03 memaparkan target dan program sektor 03.


Pergerakan sektor 03 untuk suksesi citarum harum, mengerucut pada objek penanaman pohon, yang bertujuan sebagai menormalkan iklim supaya tidak terjadi bencana pada alam dan sungai. 


"Semua yang berurusan dengan sungai pasti sangat berhubungan dengan alam, ini merupakan simbiosis mutualisma, diantaranya penghijauan lahan kritis, penertiban sampah dari masyatakat dan limbah lainnya," ujar Hudiono. 


Hadir dalam kunjungan tersebut, Komandan Sektor 03 (Kolonel Kav R Ahmad Hudiono S.Pd.,), Tim Survei R.Yayat Yuliana, SE, MM (PPK Ketatalaksanaan), Sari Kurniawati, ST, MPSDA (PPK OP 1), Gilang Nur Alif Pradana (Staff OP 1)


Team BBWS  Fokus pada pengecekan alat berat, pembenahan tanggul dan sedimentasi pengerukan sungai yang dangkal.


(zho)