Tinjau Sub Pembibitan, Kolonel Eppy Harap Bisa Tunjang Kebersihan Sungai Citarum
-->

Advertisement Adsense

Tinjau Sub Pembibitan, Kolonel Eppy Harap Bisa Tunjang Kebersihan Sungai Citarum

60 MENIT
Jumat, 18 Juni 2021

60menit.co.id Kol. Inf. Eppy Gustiawan (Dansektor 22) Citarum Harum, tinjau sub 15 (pembibitan), Jumat (18/06/2021).

60MENIT.co.id, Cimenyan | Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan meninjau lokasi pembibitan di wilayah sub 15 Dago Resort Kab. Bandung. Jumat (18/6/2021).


Peninjauan tersebut, dalam rangka untuk mengetahui secara langsung perkembangan Pembibitan saat ini. Dilahan seluas 3 hektar sekitar 280 ribu bibit pohon dari 23 jenis terus dilakukan perawatan agar tumbuh subur.


"Saya punya kewajiban untuk mengetahui secara langsung kondisi dilapangan yang telah dilaksanakan anggota dalam mengembangkan pembibitan". Jelas Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gistiawan. 



Sehingga, menurut Eppy, kita dapat mengetahui kendala yang dihadapi dilapangan dan bagaimana anggota dapat mengatasi kendala-kendala tersebut.


Sub 15, lanjut Eppy, bertugas melakukan Pembibitan dalam rangka memproduksi bibit pohon untuk ditanam dan menghijaukan lahan kritis di Kawasan Cimeunyan dan Lembang(KBU).


"Pohon itu sangat penting bagi kita, Selain Pohonnya, serapan airnya pun sangat diperlukan. Maka dari itu, dengan alam yang ada dan akan sangat bermanfaat”. Katanya



Kepada Anggota, Eppy mengingatkan, setiap kegiatan yang dilaksanakan harus melibatkan masyarakat, bekerja bersama-sama masyarakat dan sekaligus untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat.


"Dengan kondisi Sungai Citarum saat ini yang relatif membaik dari sebelumnya, kita semua berharap agar masyarakat juga turut menjaga alam, menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya". Pungkas Eppy.

(M. Warman)