Bamin Sektor 22 Bersama Pasukan Awasi Pembangunan Ipal di Cisurupan
-->

Advertisement Adsense

Bamin Sektor 22 Bersama Pasukan Awasi Pembangunan Ipal di Cisurupan

60 MENIT
Sabtu, 10 Juli 2021

60menit.co.id Anggota satgas sektor 22 Citarum Harum pengawasan pembangunan Ipal Komunal Program Citarum Harum di wilayah Kel. Cisurupan Kec. Cibiru, Sabtu (10/07/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Anggota Sektor 22 didampingi Dansub 11 (Serma Abdulloh F) melaksanakan pengawasan pembangunan Ipal Komunal Program Citarum Harum di Kelurahan Cisurupan Kecamatan Cibiru, Sabtu (10/07/2021)0


Pengawasan ini bermaksud agar Satgas Sektor 22 mengetahui progress yang telah dicapai. Keterlibatan Sektor 22 begitu signifikan dalam kegiatan ini, mulai dari survey lokasi, penetapan lokasi dan sampai berdirinya Ipal Komunal nanti, ini tidak lain karena TNI sebagai poros di lapangan dalam program Perpres ini.


Bamin Sektor 22, Serka Agung Purnama menjelaskan, di tahun 2021 ada 18 titik pembangunan Ipal Komunal di Kota Bandung yang salah satunya ada di Kelurahan Cisurupan Kecamatan Cibiru.


"Sekitar 75 KK terkases ke Ipal Komunal ini. Situasi yang ada dapat meningkatkan progress ODF 100 % di Kota Bandung," jelas Agung. 



Selain itu Agung menuturkan, Kota Bandung adalah ibu kota Jawa Barat dan cermin Jawa barat. Itu artinya segala permasalahan yang ada harus diselesaikan satu per satu termasuk sungai. Sungai pun jangan sampai tercemar oleh limbah rumah tangga karena dampaknya akan terasa oleh warga Jawa Barat sendiri.


"Ciri diri yabg baik terlihat dari kondisi toilet/wc nya dan ciri kota yang baik tercermin dari kondisi sungainya. Itu berarti apabila sungainya bersih dan sehat maka kehidupannya pun akan sehat juga," papar Agung. 


"Banyak sekali virus yang terkandung di feses yabg dapat mengakibatkan penyakit bagi manusia, kita harus bisa menghindari hal" itu agar warga Jawa Barat tidak menjadi korban pencemaran limbah rumah tangga," tutup Agung.


(Agung)