Bersihkan Sungai Ciroyom, Satgas Sektor 22 Sub 01 Sambil Sosialisasikan Program Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Bersihkan Sungai Ciroyom, Satgas Sektor 22 Sub 01 Sambil Sosialisasikan Program Citarum Harum

60 MENIT
Senin, 26 Juli 2021

60menit.co.id | Melaksanakan pembersihan Sungai Ciroyom Rw 04 Kel Jamika Kecanatan Bojongloa Kaler, Senin (26/07/2021)

60MENIT.co.id, Bandung | Di Sungai Ciroyom wilayah Rw 04 Kelurahan Jamika Kecamatan Bojongloa Kaler, Satgas Sektor 22 Sub 01 aksi pembersihan sampah dan rumput liar. 


Pembersihan sungai yang melibatkan pasukan gober kelurahan setempat ini dipimpin oleh Serka Wayu, Senin (26/07/2021)


Menurutnya, kegiatan yang rutin ini selalu melibatkan aparat dan gober kewilayahan setempat, agar fasilitas lapangan termasuk masyarakatnya bisa terkondisikan. 


"Kami harus mengedepankan aparat kewilayahan tempat karya bakti dilakukan, soalnya minimal bisa mengondisikan tempat berikut warganya diberi tahu dahulu minimal ketua Rt atau Rw nya," ujar Wahyu. 


Lebih lanjut Serka Wahyu menambahkan bahwa fasilitas dari aparat setempat tidak jauh dari sebatas komunikasi kepada pengurus Rt dan Rw supaya bisa menyaksikan kalau bisa sekalian membantunya.


Saat itu Ketua Rw 04 Jamika mengatakan dirinya mewakili warga merasa tergugah dengan adanya aksi pembersihan ini, sehingga kedepan akan mengingatkan warganya supaya tidak membuang sampah dan beraknya ke sungai.


"Rasa malu dan terakasih dari kami sebagai pengurus warga kepada para petugas Citarum Harum yang sudah perduli ke lingkungan kami, Insha Alloh akan kami ingatkan lagi kepada warga supaya apik dalam mengelola sampah dan beraknya ke sungai," ujar Iyus. 


"Setelahnya satgas melanjutkan giat pada pengawasan pengerjaan Ipal Tinja Komunal dari bantuan Sanimas  dan pengawasan pembuatan TPS 3r di wilayah sub 01," ucap Wahyu. 


Sedangkan Patroli Sungai menurut Serka Wahyu, satgas melakukannya sambil komunikasi sosial doot to door kepada warga, dengan menyampaikan cita cita program Citarum Harum yang di dasari oleh Perpres 15 Tahun 2018.


(zho).