Dansub 04 Serma Irnawan Satgas Sektor 22, Pembetsihan Sungai Ciregol Maknai Kebersamaan
-->

Advertisement Adsense

Dansub 04 Serma Irnawan Satgas Sektor 22, Pembetsihan Sungai Ciregol Maknai Kebersamaan

60 MENIT
Rabu, 28 Juli 2021

 60menit.co.id | Pembersihan Sungai Ciregol di RW 07 Kel Ciateul kec Regol, Rabu (28/07/2021)

60MENIT.co.id, Bandung | Sungai Ciregol di RW 07 Kelurahan Ciateul Kecamatan Regol dibersihkan Satgas Sektor 22 sub 04 yang dipimpin oleh Serma E. Irnawan selaku Dansub.


Pada pembersihan ini, satgas mampu mengangkat sapah sebanyak 250 kg dari panjang sungai 100M.


Pada kesempatan itu Dansub 04 mengatakan, rutinitas pembersihan sungai oleh satgas sudah merupakan tugas inti, namun lebih ke ajakan kepada semua pihak supaya mereka bisa menambah kepeduliannya. 


"Untuk keberhasilan program ini kita perlu ada kebersamaan antara satgas, aparat kewilayahan dan warga, yang nantinya kita bergerak bersama sama untuk mewujudkan program ini," kata Irnawan. 



Irnawan berharap, atas kebersamaan para pihak tentunya pemerintah lebih mengajak dan memotifasi juga arahan kepada masyarakat supaya bisa merubah mindsetnya.


Atas keseriusan ini satgas sektor 22 rutin melaksanakan patroli sungai, seperti saat ini patroli di Sungai Cikapundung Kolot wilayah RW 01 Kelurahan Malabar Kecamatan Lengkong.


"Kondisi sungai tersebut indikator saat ini, yaitu warna air kecoklatan, debit air normal, tidak bau dan masih ada titik titik sampah," jelas Irnawan. 


Untuk meningkatkan daya kepedulian masyarakat terhadap sungai, satgas sub 04 melakukan komunikasi sosial kepada warga secara door to door dengan materi pola hidup bersih dan sehat dengan cara tidak membuang sampah ke sungai," tutup Irnawan. 


(zho).