Dansub 12 Sektor 22, Peltu Ade Sukmana Bawa Pasukan Bersihkan Anak Cikapundung Kolot
-->

Advertisement Adsense

Dansub 12 Sektor 22, Peltu Ade Sukmana Bawa Pasukan Bersihkan Anak Cikapundung Kolot

60 MENIT
Rabu, 28 Juli 2021

60menit.co.id | Dansub 12 Sektor 22, Peltu Ade Sukmana Bawa Pasukan Bersihkan Anak Cikapundung Kolot, Rabu (28/07/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Sungai Cikapundung Kolot, kembali dibersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 bersama gober kewilayahan, Rabu (28/7/2021).


Dansub 12 Peltu Ade Sukmana menuturkan, bahwa pemeliharaan sungai di pusat Kota Bandung merupakan penguat pada keindahan kota, salahsatu upaya penjagaan citra Kota Bandung sebagai destinasi wisata yang harus konsisten terkelola pembersihannya.


Menurutnya ini merupakan rutinitas kami dalam mengajak emansipasi kewilayahan dan masyarakatnya dalam aksi sosial karya bakti untuk membangkitkan kembali sikap gotongroyong yang terbina melalui aparat kewilayahan. 


"Melaksanakan pembersihan sampah di Sungai Cikapundung Kolot sepanjang 200 meter," Ujar Ade.


Untuk menanamkan sikap itu, Satgas Citarum Harum melakukan komunikasi dengan warga dengan pesan program Citarum Harum sebagai landasan pergerakan dan aksi dilapangan. 



"Upaya untuk merubah sikap warga kami hari ini melaksanakan Komsos kepada warga tentang larangan tidak membuang sampah sembarangan dan mensosialisasikan program Citarum Harum". Ujar Ade. 


Satgas Citarum Harum melakukan sosialisasi kepada warga, supaya pesan ini bisa tersebar dari mulut ke mulut, sehingga bisa memahami dan dimengerti oleh orang banyak, maka sesingkat mungkin disampaikan kepada warga yang memiliki pengertian positif. 


Melaksanakan patroli sungai, Satgas Sub 12 adalah kegiatan sehari hari pula bagi satgas sebagai tindakan survey keadaan sungai dan memantau perkembangan paradigma masyarakat terhadap sungai dan lingkungan. 


(M. Warman)