Patroli Sungai Oleh Satgas Sektor 22 Sub 03 Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Patroli Sungai Oleh Satgas Sektor 22 Sub 03 Citarum Harum

60 MENIT
Senin, 19 Juli 2021

60menit.co.id Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 3 melaksanakan patroli sungai, Minggu (18/07/2021).

60MENIT.co.id,  Bandung | Sektor 22 Citarum Harum Sub 3 melaksanakan patroli sungai di wilayah Sub 3 Kecamatan Cicendo dan Kecamatan Andir Kota Bandung. Minggu (18/7/2021).


Patroli Sungi tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dini setiap masalah dan hal-hal menonjol yang berpotensi pencemaran lingkungan.


Dansub 3 Sertu Suritno mengatakan, Dalam kegiatan patroli sasarannya adalah penumpukan sampah, pencemaran limbah baik industri maupun domestik, titik penumpukan sedimentasi dan permasalahan lainnya.


“Kegiatan patroli yang dilakukan lebih mengedepankan kegiatan dialog kepada warga/masyarakat terutaman di bantaran sungai dan memberikan pesan sosial tentang sungai”. Katanya.


Selain itu, Menurut Suritno, patroli pun sebagai ajang silaturahmi dan penggalangan agar program Citarum Harum melekat dan di pahmi langsung oleh masyarakat.


“Apabila ditemukan hal yang menonjol atau permasalahan akan dilaksanakan gerakan bersih sungai ataupun pengawasan secara melekat sebagai upaya tindak lanjut dari patfomu sungai”. Tuturnya.


Pihaknya berharap, agar warga masyarakat berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan terutama sungai.


"Bersihnya sungai adanya peran masyarakat untuk peduli, agar sungai tetap bersih sehingga sungai kembali berpungsi". Pungkasnya.


(M. Warman)