Sampah Berserakan Tersangkut di Jaring Sungai Cibeureum Dibersihkan Sektor 22 Citarum Harum Sub 07
-->

Advertisement Adsense

Sampah Berserakan Tersangkut di Jaring Sungai Cibeureum Dibersihkan Sektor 22 Citarum Harum Sub 07

Senin, 05 Juli 2021

Sektor 22 citarum harum

60MENIT.CO.ID, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 7 melakukan pembersihan di jaringan dari sampah yang berada di sungai Cibeureum Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari Kota Bandung, Senin, 5/7/2021.

Pembersihan ini dilakukan karena ditemukan sampah yang berserakan yang menyangkut dijaring yang menghambat aliran sungai serta mengakibatkan sumber penyakit.

Dansub 7 Sektor 22 Citarum Harum, Peltu Bayu DC pagi ini langsung mengerahkan pasukannya untuk melakukan pembersihan jaringan dari sampah yang tersangkut.

"Dalam waktu 2 jam, pembersihan sampah dijaring yang dilakukan mulai membuahkan hasil dan terlihat lebih bersih". Kata Bayu.

Menurut Bayu, Jaring sampah bukan solusi untuk mengatasi menumpuknya sampah di sungai. Namun jaring sampah hanya sarana untuk mengurangi bertumpuknya sampah di bagian hilir sungai.

"Kepedulian masyarakat akan kebersihan terutama diwilayah sungai yang akan mengurangi bahkan menghilangkan sampah yang ada dan hanyut di sungai". Tuturnya.

Bayu menghimbau dan mengajak masyarakat yang tinggal di bantaran sungai agar tidak buang sampah sembarangan. Sebab, sampah yang dibuang sembarangan dapat mencemari lingkungan dan sungai.

"Upaya yang kita lakukan dalam melakukan pembersihan akan kembali sia-sia apabila masyarakat masih suka buang sampah sembarangan". Katanya.

Oleh karena itu, Lanjut Bayu,upaya pembersihan yang kita lakukan harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

"Masyarakat harus ikut menjaga kebersihan wilayah tempat tinggalnya dengan tidak buang sampah sembarangan. Jika anda bukan orang sembarangan, maka Jangan buang sampah sembarangan". Ujarnya.

Ditempat terpisah Lurah Isola Irvan Alamsyah menyampaikan dengan nada yang sama bahwa kepedulian masyarakat akan lingkungan yang sangat membantu demi lancar dan bersihnya sungai.

"Kami dari pemerintah daerah merasa terbantu dengan adanya satgas Citarum harum subsektor 07, terutama dalam edukasi terhadap masyarakat supaya masyarakat bisa lebih disiplin dan bisa menjaga kebersihan lingkungan". Pungkasnya.
** Red