Satgas Sub 03 Sektor 22, Kondusifkan Pembersihan Sungai Cikakak
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sub 03 Sektor 22, Kondusifkan Pembersihan Sungai Cikakak

60 MENIT
Rabu, 07 Juli 2021

60menit.co.id Satgas sektor 22 sub 03 membersihkan Sungai Cikakak Rw.06 Kel. Kebonjeruk Kec. Andir, Rabu (7/07/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Serma Hendra Dilli, Dansub 03 sektor 22 Citarum Harum, memimpin pembersihan Sungai Cikakak di Kelurahan Kebonjeruk Kecamatan Andir Kota Bandung. 


Pembersihan sungai oleh satgas Citarum Harum sektor 22 dilakukan secara rutin setiap hari, yaitu sebagai bimbingan kepada aparat kewilayahan supaya serius menangangani kebersihan sungai. 


"Rutinitas ini sebagai edukasi bagi kami dan di kewilayahan, bahkan bisa juga sebagai tolok ukur kinerja dan pemerhati kebersihan sungai setiap hari," ujar Hendra. 


Pemeliharaan kebersihan sungai bisa terukur dengan keberadaan kondisi kebersihan sungai setiap hari, sekaligus karakter prilaku masyarakat bisa terukur pula dengan kondisi seperti ini. 


Pergerakan pembersihan sungai oleh satgas sektor 22 terus diadakan ditiap pelosok dengan tujuan supaya kewilayahan lebih resfek dan terbiasa pada pemeliharaan kebersihan sungai. 


"Kami tidak berhenti disitu yang dilakukan yaitu untuk lebih kondusif lagi pada perhatian kebersihan sungai maka kami menggerakan anggota untuk melakukan beberapa pengawasan di area sungai, termasuk pengawasan Ipal Komunal," ujar Hendra. 


Pembangunan Ipal Komunal di Kota Bandung terus dilakukan dengan anggaran yang khusus sebagai upaya pencegahan pencemaran sungai oleh kotoran tinja. 


Upaya ini hasil kolabirasi antara Pemkot Bandung bersama satgas Citarum Harum sektor 22, yaitu untuk menciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat. 


(zho)