Satgas Sub 12 Sektor 22, Patroli Sungai Jadi Tolak Ukur Pencapain Program
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sub 12 Sektor 22, Patroli Sungai Jadi Tolak Ukur Pencapain Program

60 MENIT
Kamis, 15 Juli 2021

60menit.co.id Satgas Sektor 22 sub 12 Citarum Harum membersihkan Sungai Cikapundung wilayah kel. Tamansari, Kamis (15/07/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas sub 12 sektor 22 Citarum Harum melakukan pembersihan Sungai Cikapundung wilayah Rw 18 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan, Kamis (15/07/2021).


Pada pembersihan sungai, Dansub 12 Peltu Ade Suana mendahulukan apel pagi, menurutnya bahwa ini hal yang penting sebagai Anggota TNI merupakan kedisiplinan. 


"Pada apel pagi kita sebagai komando memberikan hal yang penting sebelum kegiatan dimulai, sehingga target pada giat bisa terlampoi dan tidak ngawur kepada hal diluar target," jelas Ade Sukmana. 


Pada pemaparan apel pagi Peltu Ade Sukmana mengatakan, bahwa sebuah hal yang tidak bisa dilewatkan sebuah kewajiban sebagai satgas Citarum Harum, yaitu memberikan contoh kepada masyarakat tentang disiplin hidup bersih dan cinta kepada lingkungan.


Ini sebenarnya merupakan visi dan misi satgas Citarum Harum, dengan target beberapa tahun harus bisa mengembalikan bersih dan sehatnya kondisi sungai, supaya bisa menjadi sumber hidup dan penghidupan masyarakatnya. 


Peltu Ade Sukamana pun menjelaskan bahwa pergerakan satgas sektor 22 konsisten pada aksi pembersihan sungai setiap hari, melakukan sosialisasi hidup bersih dan sehat door to door kepada warga, juga melakukan beberpa tindakan yang sangat berhubungan dengan pencapaian tujuan program citarum harum. 


"Seperti hari ini pasca melakukan pembersihan sungai, kita langsung mengadakan komunikasi sosial dengan warga, yaitu mensosialisasikan larangan tidak membuang sampah ke sungai," ujar Ade. 


Ada beberapa orang warga yang ditemui satgas, yaitu orang yang ditokohkan sehingga komunikasi ini bisa nyampai pula ke warga yang lainya, 


Tujuan ini terus dilakukan oleh satgas dengan tinjauannya dilakukan pula setiap hari melalui patroli sungai sebagai tolak ukur pencapaian sosialisasi kepada masyarakat.


(zho)