Serka Wahyu, Dansub 01 Sektor 22 Pentingkan Ubah Mindset Warga Untuk Percepatan Sungai Bersih
-->

Advertisement Adsense

Serka Wahyu, Dansub 01 Sektor 22 Pentingkan Ubah Mindset Warga Untuk Percepatan Sungai Bersih

60 MENIT
Rabu, 28 Juli 2021

60menit.co.id | Satgas sektor 22 sub 01 melakukan pembersihan Sungai Cilimus di Rw 07 kel. Sukaasih kec. Kecamatan Bojongloa Kaler, Rabu (28/07/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Serka Wahyu (Dansub 01) satgas sektor 22 Citarum Harum, membawa pasukan untuk melanjutkan pembersihan di Sungai Cilimus wilayah Rw 07 Kelurahan Sukaasih Bojongloa Kaler Kota Bandung, Rabu (28/07/2021).


Untuk percepatan menciptakan sungai yang bersih dan sehat, satgas sektor 22 sub 01, menyibukan giatnya juga di pengawasan pembuatan Ipal Komunal bagi warga bantaran sungai.


Ia mengatakan bahwa segala upaya untuk pencapaian program Citarum Harum lebih cepat lagi, dirinya melakukan pula pengawasan pengerjaan pembangunan Ipal Komunal dari biaya sanimas dan pengawasan pembangunan Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS) 3R di wilayah Sub 01.


"Semua itu adalah gerakan Satgas Sektor 22 yang memelopori, maka kita sebagai satgas harus terjun langsung ke lapangan baik eksekusi pembersihan maupun pengawasan progres Ipal Komunal juga progres TPS 3R," ujar Wahyu. 


Sedangakan indikatos program Citarum Harum, satgas sektor 22 merutinkan anggotanya pada patroli sungai yang dikuatkan dengan adanya komunikasi sosial (komsos).



Komsos ini satgas menyampaikan makna program citarum harum kepada masyarakat, dengan inti anjuran supaya warga tidak membuang sampahnya ke sungai. 


"Hal ini kedepannya harus menjadi paradigma baru bagi masyarakat, yang mulai diterapkan saat ini dengan berkelanjutan hingga tutup usia," imbuh Wahyu. 


Sungai yang penuh kotoran dari segala limbah ini disebabkan oleh prilaku masyarakat, maka saat ini pun perlu adanya kepedulian dari masyarakat sebagai perubahan prilaku untuk lebih cepat mencapai tujuan sungai yang bersih dan sehat. 


(Zho)