Untuk Pemajuan Sosial Masyarakat dan Lingkungan, Kolonel Hudiono Apresiasi Perbaikan Jalan Curug Roda
-->

Advertisement Adsense

Untuk Pemajuan Sosial Masyarakat dan Lingkungan, Kolonel Hudiono Apresiasi Perbaikan Jalan Curug Roda

60 MENIT
Kamis, 15 Juli 2021

60menit.co.id Kol. Kav. R. Ahmad Hudiono, S.Pd., (Dansektor 03 Citarum Harum) meninjau pembangunan jalan menuju TWA Curug Roda Desa Mekarjaya Pacet, Kamis (15/07/2021).


60MENIT.co.id, Kab.Bandung | Kol. Kav. R. Ahmad Hudiono, S.Pd., selaku Dansektor 03 Citarum Harum, meninjau perbaikan jalan yang menuju Taman Wisata Alam (TWA) Curug Roda, bertempat di Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Kamis (15/07/2021).

Proses perbaikan jalan menuju TWA Curug Roda, tepatnya di Desa Mekarjaya Kecamatan Pacet ini menurut Kolonel Hudiono sangat menunjang pada progres Citarum Harum. 


"Yaitu pembenahan tata wilayah daerah menuju pada kearifan lokal yang sangat berhubungan dengan sosial masyarakat berikut alamnya, sehingga bisa memerlancar pada program Citarum Harum," ujar Hudiono. 


Satgas sektor 03 berjibaku dengan warga pada perbaikan jalan menuju curug roda.

Maksud diatas Kolonel Hudiono lebih lanjut menerangkan, bahwa sikap mitigasi alam sangat diutamakan, maka hal ini perlu diperhatikan oleh semua pihak terutama masyarakat itu sendiri sebagai objek penerima manfaat yang setiap harinya bersosial masyatakat. 


Namun hal ini perlu koordinasi yaitu dengan Pemerintah Daerah yang memiliki kebijakan khusus terhadap masyarakatnya. 


"Namun demikian peran stakeholders pun sangat dibutuhkan, karena untuk pemajuan daerah perlu bergerak bersama sama dan berkelanjutan, sehingga bisa mewujudkan program yang diinginkan," imbuh Hudiono. 



Pekerjaan perbaikan jalan ini sesuai dengan yang direncanakan, yaitu dengan bantuan masyarakat sekitar wilayah Curug Roda, yang secara iklas membantu pengerjaan jalan.


"Ini sangat menunjang karena Curug Roda akan menjadi tempat destinasi wisata di wilayah Kecamatan Pacet sekaligus bisa dijadikan Icon Sektor 03 Satgas Citarum Harum," tutup Hudiono. 


Satgas Sektor 03 Citarum Harum, selalu berupaya pada mitigasi alam dan lingkungannya, sehingga semua bisa bersentuhan dengan konservasi alam dan sungai maka semua bisa terangkul secara majemuk termasuk sosial masyarakatnya. 


(zho)